Maybank Buka Kantor Lagi di Kali Besar, Jakbar

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. hari ini meresmikan beroperasinya kembali Kantor Cabang Pembantu Kali Besar, yang berlokasi di Tambora, Jakarta Barat.
Ipak Ayu H Nurcaya | 06 September 2018 16:48 WIB
Ilustrasi - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Maybank Indonesia Tbk. hari ini meresmikan beroperasinya kembali Kantor Cabang Pembantu Kali Besar, yang berlokasi di Tambora, Jakarta Barat.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan KCP Kali Besar merupakan cabang pertama yang beroperasi saat Bank didirikan pada 1959, tepatnya beroperasi sejak 20 Mei 1959.

Namun, kondisi hujan dan banjir pada Februari 2015 berdampak pada kondisi bangunan dan kegiatan operasional sehingga harus dilakukan renovasi. Selama renovasi berjalan, operasional KCP Kali Besar untuk sementara dipindahkan Kantor Cabang (KC) Ekajiwa di Jalan Mangga Dua Raya.

”Kami memiliki sejarah yang panjang dan kedekatan dengan komunitas di Kali Besar, apalagi mengingat Kali Besar merupakan lokasi yang mendukung salah satu sentra bisnis terkemuka di Jakarta, yakni Glodok," katanya, melalui siaran pers Kamis (6/9/2018).

Taswin mengemukakan kembalinya perusahaan di sini diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah terutama dalam melakukan transaksi perbankan serta lebih memberikan kenyamanan kepada nasabah, baik individu, perusahaan, maupun komunitas setempat. Hal ini selaras dengan misi Maybank yakni humanising financial services.

Kantor cabang Kali Besar juga menempati lokasi strategis dalam tatanan Kota Tua atau Batavia Lama sehingga menjadi kewajiban bagi perusahaan turut mempertahankan nilai sejarah yang ada sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dalam pelestarian cagar budaya.

Di KCP Kali Besar, nasabah Maybank Indonesia dapat mengakses seluruh perbankan unggulan baik produk simpanan, pinjaman untuk individu maupun perusahaan, perbankan Syariah, bancassurance, perbankan elektronik, serta layanan perbankan lainnya

Sementara itu catatan kinerja perusahaan hingga Juni lalu, Maybank Indonesia saat ini telah memiliki 390 cabang termasuk cabang Syariah dan kantor fungsional mikro yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri Mumbai, India, 20 Mobil Kas Keliling dan 1.595 ATM termasuk CDM yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura dan Malaysia melalui jaringan MEPS.

Hingga akhir Juni 2018, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp113,7 triliun dan memiliki total aset senilai Rp171,7 triliun.

Tag : perbankan, maybank
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top