Dukung Bulan Inklusi Keuangan, UangTeman Roadshow ke 11 Kota

UangTeman mulai menggelar acara roadshow yang digelar secara serentak di 11 kota di Indonesia.
Mia Chitra Dinisari | 26 September 2018 11:58 WIB
Ilustrasi - uangteman.com

Bisnis.com, JAKARTA - UangTeman mulai menggelar acara roadshow yang digelar secara serentak di 11 kota di Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut momen Bulan Inklusi Keuangan 2018 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “UangTeman selalu berkomitmen dalam mendukung pemeritah untuk meningkatkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia,” ujar *CEO UangTeman Aidil Zulkifli* dalam siaran persnya.

Bulan inklusi keuangan yang diselenggarakan oleh OJK itu akan dilaksanakan pada Oktober 2018 mendatang. UangTeman, sebagai platform pinjaman online mikro jangka pendek pertama di Indonesia, pun menggelar roadshow di 11 kota, yakni Palembang, Lampung, Jambi, Depok, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar. Roadshow itu digelar sejak 24 September hingga 16 November 2018 mendatang.

Berdasarkan data yang dirilis OJK, tingkat inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia berusia di atas 15 baru mencapai 49%. Pemerintah, melalui Peraturan Presiden No. 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, menargetkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia mencapai 75% pada 2019 mendatang.

“Sejalan dengan program itu, kami ingin masyarakat juga bisa lebih memahami seputar fintech dan layanan yang bisa dimanfaatkan demi memberikan akses keuangan yang lebih terjangkau, serta cepat, aman dan terpercaya,” kata Aidil.

Adapun roadshow bertajuk *_Untung Kilat Berlipat UangTeman_* ini dilaksanakan di pusat-pusat perbelanjaan yang kerap menjadi pusat aktivitas masyarakat.

National Sales Manager UangTeman Annisa Armaelis mengatakan, roadshow ini memang sengaja dilaksanakan di mal atau pusat perbelanjaan supaya masyarakat bisa merasa lebih dekat dengan layanan teknologi keuangan ini. “Kami berupaya memberikan informasi dalam situasi yang lebih santai agar masyarakat juga lebih nyaman dan tenang saat menerima informasi,” kata Annisa.

Kegiatan sosialisasi itu sendiri dilaksanakan tiap pekan kedua dan ketiga hingga November 2018 mendatang. UangTeman memberikan edukasi itu melalui booth yang berada Palembang Square, Kota Palembang, Simpur Center (Lampung), ITC Depok (Depok), BEC (Bandung), Hartono Mall (Yogyakarta), Paragon Mall (Semarang), Surabaya Town Square (Surabaya), Malang Town Square (Malang), Plaza Renon (Bali), dan Mal Panakkukang (Makassar).

Selain edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, UangTeman juga membagikan hadiah berupa voucher belanja hingga puluhan juta rupiah dan pernak-pernik lainnya. Hadiah itu diberikan kepada peserta yang beruntung dengan syarat mengunggah aktivitas edukasi mereka di booth UangTeman ke media sosial. Selain itu, UangTeman juga memberikan kejutan kepada masyarakat pada akhir periode pelaksanaan roadshow. “Itu sebagai apresiasi kami juga kepada masyarakat yang ikut mensosialisasikan layanan fintech sehingga turut berpartisipasi dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia,” kata Annisa.



Tag : UangTeman
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top