Alami Tekanan Likuiditas, Jiwasraya Tunda Pembayaran Klaim

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) diduga mengalami tekanan likuiditas yang berdampak pada penundaan pembayaran klaim kepada sejumlah nasabah pemegang polis.
Leo Dwi Jatmiko | 11 Oktober 2018 16:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwasraya (Persero) diduga mengalami tekanan likuiditas yang berdampak pada  penundaan pembayaran klaim kepada sejumlah nasabah pemegang polis. 

Sebuah dokumen yang diterima Bisnis.com pada Kamis (11/10/2018) menunjukkan perusahaan asuransi milik pemerintah itu menunda pembayaran klaim atas produk asuransi JS Proteksi Plan PT Bank KEB Hana Indonesia.

Menurut surat yang ditandatangani oleh Direktur Keuangan Danang Suryono dan Direktur Pemasaran Indra Widjadja dan ditujukan kepada Bank KEB Hana itu, perseroan sedang mengupayakan pendanaan untuk dapat memenuhi kewajiban kepada para pemegang polis.

Sejauh ini, Jiwasraya telah meminta pemegang saham untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. 

“Karena pemenuhan pendanaan masih dalam proses maka mengakibatkan pembayaran klaim JS Proteksi Plan mengalami penundaan. Dan atas hal tersebut kami menyampaikan permohonan maaf,” tulis dokumen tersebut, Kamis (11/10). 

Dalam dokumen tersebut, perseroan juga menjanjikan bunga sebesar 5,75% per tahun atas keterlambatan pembayaran tersebut.

Tag : jiwasraya
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top