OCBC NISP Usung Konsep Baru Melayani Nasabah

PT Bank OCBC NISP Tbk. mengusung konsep baru melayani nasabah. Bank asal Sigapura ini telah mendesain satu kantor cabang dengan suasana yang jauh dari kesan formal seperti bank pada umumnya.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 17 Oktober 2018  |  14:33 WIB
OCBC NISP Usung Konsep Baru Melayani Nasabah
Presiden Direktur PT Bank OCBC NISP Tbk. Parwati Surjaudaja tengah berbincang di kantor cabang dengan konsep anyar di Jakarta, Selasa (17/10 - 2018). Bisnis/Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA- PT Bank OCBC NISP Tbk. mengusung konsep baru melayani nasabah. Bank asal Sigapura ini telah mendesain satu kantor cabang dengan suasana yang jauh dari kesan formal seperti bank pada umumnya.

Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan bahwa perkembangan teknologi membuat perilaku nasabah bertransformasi. Sebanyak 90% transaksi yang dahulu dilakukan di kantor cabang kini diakses melalui ponsel pintar.

"Jadi kami cari peran kantor cabang ke depan. Bukan cuma melayani transaksi, tapi juga ajang berbagi pengetahuan," kata Parwati di kantor cabang OCBC NISP, Jakarta, Selasa (17/10/2018).

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa konsep premium guest house yang diterapkan di cabang Hayam Wuruk, Jakarta ini akan memiliki sumber daya manusia yang memiliki nilai lebih. Garda terdepan OCBC di cabang ini memiliki pengetahuan umum untuk membantu nasabah menemukan kebutuhan layanan finansial dan juga mengembangkan bisnis.

Selanjutnya, OCBC NISP akan mengimplementasikan konsep serupa pada kantor cabang lain. Perseroan tidak menutup kemungkinan untuk menerapkan desain interior berbeda pada setiap wilayah, disesuaikan dengan profil nasabah.

Adapun OCBC NISP didirikan di Bandung, Jawa Barat pada 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Pada akhir Juni 2018, OCBC NISP melayani nasabah melalui 315 jaringan kantor yang teesebar di 61 kota di Indonesia. Layanan tersebut dilengkapi dengan 719 unit ATM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ocbc nisp

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top