Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap Bisnis Fintech di Indonesia, LINE Siap Akuisisi 20% Saham Bank KEB Hana

LINE Financial Asia mengumumkan rencana akuisisi 20% saham milik PT Bank KEB Hana Indonesia guna memperluas layanan perbankan digital LINE di Indonesia.
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie. /Bisnis.com
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- LINE Financial Asia mengumumkan rencana akuisisi 20% saham milik PT Bank KEB Hana Indonesia guna memperluas layanan perbankan digital LINE di Indonesia.

Anak usaha dari LINE Corporation, salah satu platform pertukaran pesan populer di Indonesia tersebut, berencana untuk memperkuat posisi perusahaan di Indonesia dan di tingkat global seiring dengan pertumbuhannya sebagai penyedia layanan fintech dan perbankan digital.

Penandatanganan perjanjian kerjasama diadakan di Seoul, Korea Selatan, Jumat (26/10).

Eksekutif dari kedua perusahaan menyatakan komitmen mereka untuk bekerjasama dalam menjadi pemimpin di pasar digital finance di Indonesia dan di wilayah Asia lainnya.

Melalui perjanjian ini, LINE Financial Asia akan menjadi pemegang saham terbesar kedua di PT Bank KEB Hana.

Kerjasama ini juga akan menambahkan perbankan digital sebagai bagian dari ragam layanan dan konten LINE yang dinikmati oleh penggunanya di Indonesia.

CEO LINE Financial Asia In Joonhwang mengatakan melalui kerja sama dengan Bank KEB Hana Indonesia, pihaknya akan meluncurkan layanan perbankan yang mudah digunakan serta inovatif di Indonesia.

“Perjanjian ini merupakan langkah yang penting dalam menjadi pemimpin di industri mobile banking dan memperluas layanan fintech kami," ujarnya melalui siaran pers, Minggu (28/10/2018).

LINE Financial Asia akan secara resmi melakukan finalisasi perjanjian dengan PT Bank KEB Hana setelah menerima persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan dan segera mempersiapkan peluncuran layanan perbankan digital yang diperkirakan tersedia pada 2019.

Direktur Utama PT Bank KEB Hana Lee Hwasoo menyampaikan perjanjian ini diharapkan dapat menghasilkan ragam efek yang positif untuk bisnis perbankan melalui digitalisasi.

“Kami percaya bahwa teknologi digital canggih LINE dan pengalaman perbankan ritel milik KEB Hana Bank akan menjadi masa depan industri perbankan, dan menunjukkan model financial baru yang dimulai di Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper