Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lion Air JT 610 Jatuh: BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Klaim Korban

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan siap membantu proses klaim bagi korban pesawat Lion Air JT610. Hal ini terkait dengan diindikasikan banyaknya penumpang yang merupakan pekerja dalam pesawat tersebut. 
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 30 Oktober 2018  |  07:02 WIB
Petugas BPJS Ketenagakerjaan melayani warga di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Daerah Istimewa Yogyakarta, DI Yogyakarta, Kamis (22/6). - Antara/Andreas Fitri Atmoko
Petugas BPJS Ketenagakerjaan melayani warga di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Daerah Istimewa Yogyakarta, DI Yogyakarta, Kamis (22/6). - Antara/Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan siap membantu proses klaim bagi korban pesawat Lion Air JT610. Hal ini terkait dengan diindikasikan banyaknya penumpang yang merupakan pekerja dalam pesawat tersebut. 

“Untuk saat ini kami akan memverifikasi data para korban berdasarkan manifest, juga termasuk awak pesawat yang bertugas. Kami pastikan santunan akan diberikan kepada yang berhak," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto dalam siaran pers, Selasa (30/10). 

Agus mengatakan manajemen BPJS Ketenagakerjaan turut berduka cita atas musibah yang menimpa para penumpang JT610. "Semoga amal ibadah mereka diterima dan keluarga yang ditinggalkan juga diberi keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini," katanya. 

Selain itu, manajemen juga menyampaikan duka kepada keluarga karyawan BPJS Ketenagakerjaan Fais Saleh Harharah yang turut menjadi korban. 

“Almarhum berstatus karyawan aktif BPJS Ketenagakerjaan dan bertugas sebagai Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkal Pinang," katanya.

Agus menuturkan, almarhum sedang dalam perjalanan kembali kembali bertugas ke Pangkal Pinang setelah mengunjungi keluarga di Jakarta. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air JT 610 bpjs ketenagakerjaan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top