Pesan Jokowi untuk Milenial BUMN

- Setiap negara harus dapat mengantisipasi perubahan yang sangat cepat, tidak terkecuali Indonesia. Namun, siapakah yang dapat merespons dengan cepat perubahan-perubahan itu di Tanah Air?
Yodie Hardiyan | 02 November 2018 08:25 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan milenial BUMN saat peresmian The Telkom Hub di Jakarta, Kamis (1/11/2018). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap negara harus dapat mengantisipasi perubahan yang sangat cepat, tidak terkecuali Indonesia. Namun, siapakah yang dapat merespons dengan cepat perubahan-perubahan itu di Tanah Air?

Pertanyaan ini disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi  ketika bertemu dengan milenial BUMN di Telkom Landmark Tower di Kawasan Telkom Hub, Jakarta pada Kamis (1/11/2018) malam.

"Tidak ada yang lain yang bisa merespons, beradaptasi secara cepat  dengan perubahan-perubahan ini adalah yang ada di depan saya ini (milenial BUMN)," ucap Presiden.

 Jokowi meminta agar para milenial BUMN merespons perubahan yang terjadi dengan cepat.

"Saya pesankan di sini adalah kecepatan perubahan ini, agar saudara-saudara betul-betul respons secepat-cepatnya. Kalau tidak, negara ini, negara kita, bangsa ini akan tertinggal oleh negara-negara lain," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden juga mengingatkan milenial BUMN untuk bijak menggunakan media sosial dan digunakan untuk kebaikan.

"Sehingga betul-betul memberi manfaat kepada bangsa kita, negara kita. Jangan sampai yang muncul di media sosial ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks," tutur Presiden.

Oleh karena itu, Jokowi  menyampaikan perlunya standar moralitas yang tinggi dalam menyambut kehadiran teknologi agar bermanfaat.

"Teknologi yang datang ini harus diikuti dengan standar moralitas yang lebih tinggi dari teknologi itu sendiri," ujar Presiden.

Tag : jokowi, bumn
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top