Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empat BUMN Masuk Daftar Perusahaan Terbaik untuk Bekerja Versi Forbes

Empat Badan Usaha Milik Negara masuk dalam daftar 2.000 perusahaan terbaik di dunia untuk bekerja yang dirilis oleh Forbes.
Forbes/Ilustrasi
Forbes/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Empat Badan Usaha Milik Negara masuk dalam daftar 2.000 perusahaan terbaik di dunia untuk bekerja yang dirilis oleh Forbes.

Dalam siaran pers Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rabu (24/10/2018), sebanyak empat perseroan pelat merah menembus jajaran 200 besar daftar perusahaan terbaik di dunia untuk bekerja versi Forbes. Adapun, empat BUMN tersebut yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. di peringkat 11, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. di peringkat 112, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. di peringkat 157, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. di peringkat 186.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengklaim capaian tersebut sebagai apresiasi dunia internasional terhadap kinerja BUMN. Selain itu, menjadi bukti keseriusan BUMN untuk selalu mewujudkan visi jangka panjang sebagai penyedia layanan dan memiliki kinerja yang terbaik.

"Peringkat Forbes ini menunjukan bahwa BUMN Indonesia memiliki daya saing yang kuat dengan perusahaan top global lainnya. Kementerian BUMN senantiasa berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja dan layanan seluruh BUMN termasuk juga memperkuat peran BUMN sebagai agen pembangunan," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (24/10/2018).

Kementerian BUMN mencatat Bank Mandiri memiliki total 38.307 pegawai. Sementara itu, Telekomunikasi Indonesia memiliki pegawai sebanyak 24.065 pegawai.

Selanjutnya, Bank Negara Indonesia memiliki 27.083 pegawai. Terakhir, Bank Rakyat Indonesia memiliki pegawai sebanyak 60.683 pegawai.

Adapun, hasil survei yang dirilis Forbes didasarkan kepada penilaian 430.000 pegawai di seluruh dunia. Para karyawan diminta untuk memberikan nilai pada perusahaan tempat mereka bekerja dan seberapa besar mereka ingin merekomendasikan kepada sahabat atau keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper