Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KEB Hana Berikan Bantuan Rp1,29 Miliar ke Palu dan Donggala

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank KEB Hana Indonesia memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bum dan tsunami Kota Palu dan Kabupaten Donggala dalam bentuk donasi senilai 100 juta atau Rp1,29 miliar.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 15 November 2018  |  14:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank KEB Hana Indonesia memberikan donasi kepada korban bencana gempa bum dan tsunami Kota Palu dan Kabupaten Donggala  senilai 100 juta atau Rp1,29 miliar.

Direktur Keuangan Bank KEB Hana Park Jong Jin mengatakan perseroan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menyalurkan bantuan tersebut ke korban bencana. Donasi ini, lanjutnya, digunakan untuk membantu proses pemilihan pasca bencana yang menimpa sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah, khususnya Palu dan Donggala.

"Kami yakin donasi ini akan dikelola oleh PMI dengan terencana dan tepat sasaran," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (15/11/2018).

Park menambahkan perseroan turut berdka cita atas bencana yang terjadi di Palu dan Donggala. Dia berharap donasi ini dapat membantu meringankan beban para pengungsi korban bencana untuk segera pulih dan bangkit.

Seperti diketahui, Per 20 Oktober, Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat total nyawa yang hilang pada bencana tersebut adalah 2.113 orang.

Sebelumnya, perseroan telah menyalurkan donasi sejumlah Rp249 juta beserta barang kebutuhan sehari-hari melalui Kantor Kepala Kesyahbandaran Utama Makassar dan Komandan Lanud Sultan Hassanudin. Perseroan pun turut mengerahkan karyawannya untuk membantu pengungsi di Lanud Sultan Hasanuddin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donasi bank keb hana
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top