Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Commonwealth Tawarkan Bunga Tabungan Setara Deposito

PT Bank Commonwealth meluncurkan produk simpanan dengan suku bunga yang diklaim setara dengan deposito, yakni hingga 7%. Produk ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap target pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 20% pada tahun depan.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 22 November 2018  |  14:49 WIB
Head of Wealth Management & Retail Digital Business Bank Commonwealth Ivan Jaya (kanan) berbincang dengan Direktur Program INDEF Berly Martawardaya (tengah) di gedung WTC 6, Jakarta, Kamis (22/11/2018). - Bisnis/Muhammad Khadafi
Head of Wealth Management & Retail Digital Business Bank Commonwealth Ivan Jaya (kanan) berbincang dengan Direktur Program INDEF Berly Martawardaya (tengah) di gedung WTC 6, Jakarta, Kamis (22/11/2018). - Bisnis/Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Commonwealth meluncurkan produk simpanan dengan suku bunga yang diklaim setara dengan deposito, yakni hingga 7%. Produk ini diharapkan dapat berkontribusi terhadap target pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 20% pada tahun depan.

Head of Wealth Management & Retail Digital Business Bank Commonwealth Ivan Jaya mengatakan di tengah ketidakpastian ekonomi dan menjelang tahun politik tabungan menjadi satu instrumen investasi yang dapat diandalkan.

"Tiga teratas investasi itu tanah, emas, tabungan. Kami coba manfaatkan momentum karena tanah dan emas akan terpengaruh kondisi ekonomi dan politik," katanya di gedung WTC 6, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Ivan menjelaskan bahwa produk simpanan Bonus Saver memiliki keunggulan dalam hal fleksibilitas pencairan dana. Layanan ini mengincar nasabah yang memiliki kelebihan dana sementara. Produk ini sekaligus menjadi satu strategi perusahaan untuk merebut dana kelolaan.

Berdasarkan laporan keuangan perusahan, Commonwealth menghimpun dana sebesar Rp14,8 triliun per September 2018 atau cenderung stagnan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Hal ini pun membuat rasio kredit terhadap simpanan (loan to deposit ratio/LDR) terkerek naik dari 83,25% pada kuartal III/2017 menjadi 93,46% pada kuartal III/2018. "Kami akan jaga kestabilan LDR antara 88%-92%," kata Ivan.

Adapun Bank Commonwealth merupakan anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia. Saat ini perusahaan memiliki 1.600 tenaga kerja yang melayani 25 kota di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commonwealth bank
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top