Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MTF Pede Penyaluran Pembiayaan Akhir Tahun Lampaui Target

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tunas Mandiri Finance (MTF) optimistis target pembiayaan pada akhir tahun akan tercapai. Bahkan, dapat melampaui target.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 29 November 2018  |  16:45 WIB
Mandiri Tunas Finance - mtf.co.id
Mandiri Tunas Finance - mtf.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tunas Mandiri Finance (MTF) optimistis target pembiayaan pada akhir tahun akan tercapai. Bahkan, dapat melampaui target.

Direktur Utama PT Mandiri Tunas Finance (MTF) Arya Suprihadi yakin target penyaluran pembiayaan MTF senilai Rp25 triliun di penghujung tahun bakal terwujud.  

“Rasanya apa yang kami lakukan pada November dan Desember mendukung [tercapainya target tersebut,” katanya dalam jumpa pers di acara Investor Gathering di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Di sisi lain, optimisme Arya ini juga sejalan dengan capaian kinerja penyaluran pembiayaan MTF hingga Oktober tahun ini.

Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo mengatakan, pembiayaan baru hingga Oktober tahun ini menyentuh angka Rp22,3 triliun. Jumlah tersebut meningkat sebesar 27% jika dibandingkan dengan penyaluran pembiayaan pada Oktober tahun lalu, Rp17,5 triliun.

“Kalau tinggal 2 bulan terakhir, kami bisa lebih dari Rp4 triliun. Angka Rp25 triliun bisa terlewati,” katanya.

Dia menambahkan, pembiayaan pada tahun ini sebesar 90% didominasi pembiayaan mobil baru. Baik itu kendaraan komersial maupun penumpang. Khusus kendaraan komersial, trennya cukup positif. Salah satunya pembiayaan truk. Menurutnya, hal ini berkaitan dengan sektor komoditas yang tengah membaik.

“Contoh pertumbuhan Kalimantan dan Sumatera cukup bagus, sehingga  komersial kami juga cukup bagus untuk truk,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandiri tunas finance
Editor : Anggi Oktarinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top