MUF Butuh Dana Rp4 Triliun pada 2019

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Utama Finance (MUF) membidik pendanaan Rp4 triliun untuk kebutuhan penyaluran pembiayaan pada 2019.
Reni Lestari | 04 Desember 2018 12:41 WIB
Presiden Direktur PT Mandiri Utama Finance (MUF) Stanley Setia Atmadja (tengah), Finance Director Kuki Kadarisman (kiri), dan Operation Director Judy Lesmana berbincang di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham di Jakarta, Rabu (14/3). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mandiri Utama Finance (MUF) membidik pendanaan Rp4 triliun untuk kebutuhan penyaluran pembiayaan pada 2019.

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja mengatakan, pendanaan tersebut seluruhnya akan dijaring melalui perbankan lokal, dan mayoritas dari induk usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 

“Rencana funding kami masih dalam proses dengan Bank Mandiri dan sejumlah bank lain," kata Stanley kepada Bisnis, sebagaimana dikutip Selasa (4/12/2018). 

Adapun pertumbuhan penyaluran pembiayaan dipatok sebesar 9,45% atau Rp8,1 triliun pada tahun depan. Angka proyeksi pertumbuhan tersebut didasarkan pada realisasi sampai akhir tahun ini yang dipatok sebesar Rp7,4 triliun. 

Stanley melanjutkan, di luar pendanaan baru tersebut, penyaluran pembiayaan akan ditopang dari pendapatan cash flow perseroan. 

“Pendanaan kami 100% masih dari perbankan, tahun depan MUF belum berencana untuk mengeluarkan medium term notes,” ujarnya.

Tag : Mandiri Utama Finance
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top