Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Syariah Rombak Susunan Pengurus, Ini Daftarnya

RUPSLB PT Bank BRI Syariah Tbk. (BRIsyariah), salah satu anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., menghasilkan perombakan pengurus perseroan.
Direktur Utama Bank BRI Syariah Tbk. Moch. Hadi Santoso (kanan) bersama Direktur Wildan./Bisnis.com-Endang Muchtar
Direktur Utama Bank BRI Syariah Tbk. Moch. Hadi Santoso (kanan) bersama Direktur Wildan./Bisnis.com-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank BRI Syariah Tbk. (BRIsyariah), salah satu anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., menghasilkan perombakan pengurus perseroan.

Berdasarkan keterangan resmi yang dikutip Bisnis pada Sabtu (28/12/2018), RUPSLB diselenggarakan pada Jumat (28/12/2018) di Jakarta. Pada kesempatan tersebut, 84,35% pemegang saham menyetujui agenda utama yaitu perubahan susunan pengurus perseroan.

RUPSLB dihadiri direksi dan komisaris PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI selaku pemegang saham pengendali, direktur dan komisaris dari perusahaan anak BRI lainnya, serta para pemegang saham BRI Syariah.

“Menghadapi 2019, kami berkeyakinan untuk tetap dapat tumbuh dan berkembang lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” tutur Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, perusahaan menyatakan bahwa BRI Syariah akan semakin bersinergi dalam hal bisnis, jaringan kantor, dan sumber daya insani (SDI) dengan perusahaan induk yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. serta meningkatkan komunikasi dengan para investor lainnya.

Dengan RUPSLB ini, susunan pengurus PT Bank BRIsyariah Tbk per 28 Desember 2018 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama  : Hermanto Siregar

Komisaris     : Komaruddin Hidayat

Komisaris     : Fahmi Subandi

Komisaris     : Eko Suwardi

Direksi

Direktur Utama : Moch. Hadi Santoso

Direktur              : Wildan

Direktur              : Agus Katon Eko S

Direktur              : Kokok Alun Akbar

Dewan Pengawas Syariah

Ketua : KH. Didin Hafidhuddin

Anggota : M. Gunawan Yasni

Setelah resmi berhasil mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham BRIS pada 9 Mei 2018, BRI Syariah terus memperlihatkan peningkatan kinerja.

Aset, pembiayaan, penghimpunan dana, serta indikator kinerja memperlihatkan tren positif. Total aset posisi November 2018 naik 14,90% menjadi Rp36,24 triliun dari posisi sebelumnya pada akhir 2017 sebesar Rp31,54 triliun.

Fungsi intermediasi BRI Syariah tetap berjalan baik di tengah makro ekonomi yang masih belum pulih. Penyaluran dana melalui pembiayaan tumbuh 12,08% atau meningkat dari Rp19,01 triliun pada akhir 2017 menjadi Rp21,31 triliun di November 2018.

Sementara itu, di tengah likuiditas yang masih ketat dan tengah dialami perbankan nasional, BRI Syariah terus berhasil melakukan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK).

Hingga November 2018, penghimpunan DPK mencapai Rp27,95 triliun atau meningkat 6,22% dari posisi akhir 2017 sebesar Rp26,31 triliun.

BRI Syariah berhasil membukukan laba bersih per November 2018 sebesar Rp123,25 miliar atau meningkat 21,93% dari Rp101,09 miliar pada akhir 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper