Allianz Utama Perkuat Bisnis Digital

Bisnis.com, JAKARTA – PT Allianz Utama Indonesia berencana mengembangkan sayap bisnis di segmen digital, memasuki usia perseroan ke-29.
Leo Dwi Jatmiko | 20 Januari 2019 23:10 WIB
Allianz Utama - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Allianz Utama Indonesia berencana mengembangkan sayap bisnis di segmen digital, memasuki usia perseroan ke-29.

Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, mengatakan sejalan dengan berkembangnya tren digital dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatnya permintaan produk di pasar, Allianz Utama Indonesia komit untuk bertransformasi menjadi perusahaan asuransi terpercaya dalam layanan digital. 

Dia mengatakan, Allianz Utama Indonesia akan menyiapkan ekosistem digital yang mendukung agen atau mitra bisnis Allianz ketika memberikan layanan bagi nasabah.

“Dimulai dari konsultasi rencana finansial, kebutuhan perlindungan nasabah, hingga proses klaim dengan menghadirkan AzNet Portal yang mampu mendukung para agen dan mitra bisnis Allianz Utama," kata Peter dikutip Bisnis.com, Minggu (20/1/2019).

Dia mengatakan sistem ini berguna dalam melayani nasabah untuk membuat perhitungan dan penutupan asuransi untuk produk-produk kendaraan, UKM, dan tanggung jawab hukum & properti.

Di samping itu, kata Peter, transformasi digital ini juga menawarkan sistem online klaim management terintegrasi, untuk kemudahan pengajuan klaim dan koordinasi dengan bengkel-bengkel di seluruh Indonesia.

“Kami menyadari bahwa tren digital menjadi peluang besar untuk berinovasi. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi dalam produk dan layanan kami, sejalan dengan perubahan perilaku dan kebutuhan nasabah," ungkap Peter.

Pengalaman digital yang selanjutnya yang diberikan Allianz Utama Indonesia adalah setelah pengajuan aplikasi asuransi disetujui, maka calon nasabah dapat menggunakan Allianz eAZy Payment, sebuah portal online untuk mempermudah pembayaran premi bagi nasabah. Setelah semua proses ini selesai, nasabah hanya perlu menunggu hingga polisnya terbit dan dikirimkan oleh Allianz.

Selain hal-hal yang disebutkan tadi, inovasi lain yang dilakukan Allianz Utama Indonesia adalah memperluas kerja sama dengan salah satu maskapai penerbangan terkemuka sertabeberapa agen perjalanan terpercaya untuk memberikan perlindungan komprehensif bagi nasabah, dan juga meningkatkan jumlah broker dan rekanan perusahaan di sejumlah daerah untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah dalam menggunakan produk-produk Allianz Utama.

Tag : allianz utama
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top