Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Mantap Siap Rilis Obligasi Rp3 Triliun

PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) berniat kembali melakukan penerbitan surat berharga untuk mendukung rencana ekspansi kredit pada 2019.  
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  22:36 WIB
Bank Sinar berganti nama menjadi Bank Mantap - Bisnis.com/Kristianto
Bank Sinar berganti nama menjadi Bank Mantap - Bisnis.com/Kristianto

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) berniat kembali melakukan penerbitan surat berharga untuk mendukung rencana ekspansi kredit pada 2019.  

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso mengatakan, pihaknya akan mencari pendanaan nonkonvensional di luar dana pihak ketiga. 

"Kami akan melakukan emisi obligasi tahun ini. Jumlahnya mungkin antara Rp2 triliun sampai Rp3 triliun," katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Josephus mengatakan penerbitan obligasi tersebut akan disesuaikan dengan melihat kebutuhan likuiditas dan perkembangan pasar. Akan tetapi dia memprediksi realisasinya pada periode kuartal kedua - ketiga. 

Sementara itu untuk permodalan, lanjut Josephus, jumlahnya masih mumpuni untuk mendukung ekspansi sehingga tidak ada rencana injeksi modal dari perusahaan induk. Pasalnya tahun lalu Bank Mantap telah mengantongi modal tambahan sebesar Rp500 miliar. 

"Dengan jumlah profit tahun lalu Rp333 miliar dan modal kemarin, kami menilai masih bisa mencukupi untuk ekspansi," paparnya.

Pada kuartal awal tahun ini Bank Mantap menerapkan strategi front loading alias mengebut penyaluran kredit. Josephus memperkirakan pertumbuhan sebesar 30% untuk tiga bulan pertama. Kemudian untuk kuartal II/2019 permintaan kredit diproyeksi akan sedikit melambat menjelang masa Lebaran. 

Sampai akhir tahun nanti, perseroan membidik pertumbuhan kredit dan DPK di kisaran 18%-19%, sedangkan laba diproyeksikan tumbuh 30%. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Mantap
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top