Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Gandeng Ciputra Residence, Bidik Pembiayaan Rumah Rp200 Miliar

BNI Syariah memperluas kerja sama dengan PT Ciputra Residence untuk memfasilitasi pembiayaan kepemilikan rumah di proyek CitraRaya.
Ilustrasi perumahan./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Ilustrasi perumahan./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- BNI Syariah memperluas kerja sama dengan PT Ciputra Residence, anak perusahaan Ciputra Group, dalam fasilitasi pembiayaan kepemilikan rumah di proyek CitraRaya guna melanjutkan sinergi bisnis segmen konsumer.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan perjanjian kerja sama dilakukan terhadap enam proyek yang berada di wilayah Tangerang, Lebak, dan Malang.

Lokasi enam proyek yang dikerjasamakan pada proyek CitraRaya terdiri atas 3 lokasi proyek Citra Raya di Tangerang, 2 lokasi proyek Citra Maja Raya di Lebak, dan satu1proyek Citra Garden City di Malang. Target yang diharapkan dari kerja sama dengan CitraRaya untuk tahun ini sebesar Rp200 miliar.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mewujudkan impian untuk memiliki rumah idaman yang nyaman dan tentram sesuai prinsip syariah. Melalui sinergi dengan Ciputra Group, kami berharap dapat memberikan alternatif perumahan sesuai kebutuhan masyarakat," paparnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (2/3/2019).

Penandatanganan PKS untuk proyek CitraRaya ini merupakan salah satu langkah BNI Syariah dalam rangka meningkatkan portofolio pembiayaan griya. Realisasi portofolio tersebut sebesar Rp11,86% pada 2018 atau meningkat 10,81% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Komposisi pembiayaan perumahan sebesar 41,92% dari total pembiayaan BNI Syariah.
 
Saat ini, BNI Syariah telah bekerja sama dengan lebih dari 920 developer di seluruh Indonesia. Pada 2019, perseroan menargetkan pertumbuhan bisnis konsumer di atas 9%, dengan porsi terbesar produk BNI Griya iB Hasanah yang fokus pada segmen nasabah fixed income dan memperluas channel pemasaran dengan mengoptimalkan kerja sama dengan developer.

Sementara itu, Direktur Ciputra Residence Mary Octo Sihombing menerangkan kerja sama ini merupakan langkah awal yang baik serta sinergi yang kuat bagi kedua perusahaan. Kerja sama penyediaan fasilitas pembiayaan pemilikan properti berbasis syariah dinilai bisa memberikan manfaat yang besar serta memberikan pilihan yang beragam yang dapat ditawarkan kepada konsumen.

"Kerja sama ini juga merupakan tanda produk properti Ciputra Group mendapatkan pengakuan yang baik dari konsumen serta perbankan. Tanpa kepercayaan itu, akan sangat sulit bagi konsumen untuk mendapatkan beragam fasilitas pembiayaan perbankan khususnya berbasis syariah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper