5 Terpopuler Finansial, Bank Panin Resmi Jadi Anggota ke-6 Bank BUKU IV dan Bank Mandiri Naikkan Bunga Deposito Dollar AS

Daftar 5 anggota bank yang masuk BUKU IV menjadi berita terpopuler di kanal Bisnis.com pada hari Rabu (20/3/2019).
Ahmad Rifai | 20 Maret 2019 10:40 WIB

1. Bank Panin Masuk BUKU IV, Ini 5 Anggota Bank Kasta Tertinggi Lainnya

PT Bank Panin Tbk. resmi menjadi bank BUKU IV alias kelompok bank terbesar di Indonesia. Nah, siapa saja sih kelompok bank terbesar di Indonesia saat ini dan siapa yang memiliki modal inti terbesar?

Kelompok Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) IV adalah bank yang memiliki modal minimal Rp30 triliun. Bank kelompok ini adalah yang kasta tertinggi.

Baca selengkapnya di sini.

2. BNI Salurkan KPR untuk Pegawai Kemenkop UKM dengan Suku Bunga Ringan

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menunjuk PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menjadi bank penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau BNI Griya untuk seluruh pegawainya.

Kerja sama tersebut juga melibatkan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) sebagai penyedia rumah di kawasan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Baca selengkapnya di sini.

3. Bank Mandiri Naikkan Suku Bunga Deposito Dolar 0,75 Persen

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. melakukan penyesuaian tingkat bunga deposito berjangka dalam denominasi Dolar Amerika Serikat.

Dalam keterangan yang diterima Bisnis, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menyatakan penyesuaian bunga deposito valuta asing (valas) tersebut mulai diberlakukan sejak 20 Maret 2019.

Baca selengkapnya di sini.

4. AP I Limpahkan Pengelolaan Dana Program Kemitraan kepada PNM

PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani perjanjian kerja sama Hibah Dana Program Kemitraan BUMN dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero)/PNM senilai Rp2 miliar.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, melalui penandatangan kerja sama ini, dana kemitraan AP I akan dikelola oleh PNM dan disalurkan untuk pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan lebih profesional melalui Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Baca selengkapnya di sini.

5. Alih Tugas dan Fungsi Pegawai BNI Mencapai 60 Persen

Dalam memasuki era perubahan teknologi, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memastikan masih akan terus mengoptimalisasi pegawai yang ada. Meski demikian hingga saat ini ada sekitar 60% pegawai yang dialih tugas dan fungsikan.

Direktur Kepatuhan BNI Endang Hidayatullah sepakat kebutuhan pegawai perbankan memang terus berubah seiring canggihnya perkembangan era digitalnya. Menurutnya begitu pula yang terjadi di perseroan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank, bni, kpr, bank mandiri, pnm, Suku Bunga

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top