Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mega Genjot Kredit ke Sektor Konstruksi

Bank Mega optimistis penyaluran kredit ke sektor konstruksi dapat tumbuh 151% year on year pada kuartal I/2019.
Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib meninjau Program Mega Berbagi  di SMK Puri Wisata Pancasari, Singaraja Bali, Selasa (9/10/2018). /Bisnis-Ni Putu Eka Wiratmini
Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib meninjau Program Mega Berbagi di SMK Puri Wisata Pancasari, Singaraja Bali, Selasa (9/10/2018). /Bisnis-Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Mega Tbk. optimistis penyaluran kredit ke sektor konstruksi dapat tumbuh 151% year on year pada kuartal I/2019. 

Direktur Utama PT Bank Mega Tbk. Kostaman Thayib mengatakan konstruksi merupakan salah satu sektor andalan bagi penyaluran kredit perseroan. 

Kinerja sektor yang cukup baik ditambah dengan debitur perseroan yang aktif dalam meningkatkan kinerja usaha, membuat penyaluran kredit di awal tahun meningkat cukup pesat. 

"Bank Mega memandang sektor konstruksi sebagai prioritas dalam penyaluran kredit. Hal ini juga selaras dengan arah proyeksi strategis pemerintah yang mempunyai titik berat pada proyek infrastruktur dan konstruksi," katanya, Senin malam (26/2/2018). 

Meski tak menjelaskan porsi penyaluran kredit ke sektor konstruksi saat ini, tetapi Kostaman mengatakan pertumbuhan yang pesat tersebut akan membuat porsi kredit konstruksi mencapai 12,3% dari total penyaluran kredit pada kuartal I/2019. 

Hingga akhir tahun, dia memprediksi masih akan ada peningkatan penyaluran kredit hingga Rp5 triliun. 

Adapun, bank yang berada di bawah bendera PT CT Corpora milik pengusaha Chairul Tanjung itu pada 2018 tercatat menyalurkan kredit sebesar Rp42,25 triliun, tumbuh 19,96% secara year-on-year (yoy) dari tahun sebelumnya Rp35,22 triliun. 

Penopang penyaluran kredit adalah segmen korporasi yang memiliki porsi terbesar, yakni 36,07%, dan disusul oleh pembiayaan sindikasi sebesar 31,68%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper