Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar Segmen Ritel, Bank Amar Ekspansi Kantor Cabang di Surabaya

PT Bank Amar Indonesia menambah jaringannya dengan mendirikan kantor cabang di Wiyung, Surabaya.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Amar Indonesia menambah jaringannya dengan mendirikan kantor cabang di Wiyung, Surabaya.

Dengan kantor baru, Amar Bank kini telah punya lima jaringan kantor yang terdiri dari tiga kantor cabang, dua di Surabaya dan satu di Jakarta, satu kantor cabang pembantu di Surabaya dan satu kantor fungsional di Jakarta.

Dari riset yang dilakukan perseroan, wilayah Wiyung sendiri dinilai punya potensi besar. Misalnya hanya terdapat delapan kantor cabang bank yang rata-rata  beroperasi di segmen pasar korporasi.

“Mengingat pangsa pasar existing Amar Bank ada di sektor perdagangan ritel, kami yakin pembukaan cabang di Wiyung akan berdampak positif terhadap kinerja Bank.  Selain telah didukung oleh pangsa pasar yang sudah ada juga ditunjang oleh  potensi pangsa pasar baru segmen retail yang besar,” Kata Area Head Amar Bank Surabaya Anggrahini Stephanie dalam keterangan resminya, Sabtu (6/4/2019).

Adapun dari laporan kinerja 2018 lalu, perseroan mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 33,60 persen (yoy) menjadi Rp16,29 miliar. Sementara pada 2017 Amar Bank meraih laba senilai Rp3,73 miliar.

Pertumbuhan yang pesat ini ditopang dari pendapatan bunga bersih yang diraih perseroan sebesar Rp236,14 miliar. Tumbuh mencapai 224 persen (yoy) dibandingkan 2017 seniali Rp72,74 miliar.

Kinerja penyaluran kredit Amar Bank juga tumbuh signifikan. Hingga akhir 2018, perseroan berhasil menyalurkan kredit Rp1,36 triliun. Tumbuh mencapai 297 persen (yoy) dibandingkan realisasi kredit pada 2017 senilai Rp342,44 miliar.

Dengan capain ini, aset perseroan juga telah mencapai Rp1,85 triliun dengan pertumbuhan 119 persen (yoy) dibandingkan 2017 senilai Rp846,14 miliar.

"Dana pihak ketiga (DPK) kami mencapai lebih dari Rp1 triliun pada 2018. Dengan pembukaan Cabang Wiyung, kami harapkan akan mendorong peningkatan kinerja pada 2019. Kami melihat potensi yang masih luas untuk digali pada segmen retail, sehingga kami fokus pada segmen ini," kata Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper