Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mastercard Kembangkan Wisata Halal

Mastercard Indonesia menyambut positif posisi Indonesia yang menjuarai Global Muslim Travel Index. Hal ini dapat menjadi modal untuk perusahaan mengembangkan bisnis di Tanah Air.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 09 April 2019  |  18:45 WIB
MasterCard - Reuters/Soe Zeya Tun
MasterCard - Reuters/Soe Zeya Tun

Bisnis.com, JAKARTA — Mastercard Indonesia menyambut positif posisi Indonesia yang menjuarai Global Muslim Travel Index. Hal ini dapat menjadi modal untuk perusahaan mengembangkan bisnis di Tanah Air.

Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengatakan bahwa wisata bukan soal pembangunan infrastruktur secara fisik. Akan tetapi juga membutuhkan sokongan dari sistem pembayaran, utamanya wisatawan mancanegara.

“Sistem pembayaran harus mendukung untuk secara otomatis mengonversi valuta asing menjadi rupiah untuk memberikan kenyamanan bagi turis,” katanya usai acara pemaparan Global Muslim Travel Index di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Selain itu hal ini juga merupakan upaya perusahaan untuk mencari celah baru sistem pembayaran yang bisa digarap. Seperti diketahui setelah implementasi Gerbang Pembayaran Nasional, seluruh transaksi kartu debit nasabah perbankan dalam negeri dilakukan melalui empat perusahaan switching lokal yang telah terdaftar di Bank Indonesia.

“Kalau transaksi turis internasional ini tidak terkait GPN,” katanya.

Menurut Tommy saat ini pekerjaan rumah bersama adalah membangun infrastruktur sistem pembayaran hingga ke kabupaten. Pasalnya saat ini masih terpusat di kota-kota besar.

Dalam hal tersebut Mastercard Indonesia akan terus menjalin kerja sama dengan kementerian dan lembaga terkait, Otoritas Jasa Keuangan, dan perbankan yang termasuk di dalamnya bank pembangunan daerah.

BPD merupakan pasar yang terbilang menggiurkan bagi Mastercard Indonesia. Seperti diketahui banyak potensi wisata halal Indonesia yang berada di wilayah yang berada di bawah kekuasaan BPD.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mastercard
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top