5 Terpopuler Finansial, Kenaikan Utang Luar Negeri US$4,8 miliar masih Aman dan BRI Tawarkan Kredit Khusus Beli Mobil Listrik

Respon tenang Bank Indonesia menyikapi utang luar negeri yang naik US$4,8 miliar menjadi berita terpopuler di kanal Finansial Bisnis.com pada hari Senin (15/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 15 April 2019  |  12:08 WIB

1. Utang Luar Negeri Naik US$4,8 miliar, BI Klaim Aman

Utang luar negeri (ULN) Indonesia pada akhir Februari 2019 tercatat sebesar US$388,7 miliar, naik US$4,8 miliar. Bank sentral mengklaim bahwa penambahan ULN itu masih terkendali dengan struktur yang sehat.

Direktur Eksekutif Departmen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Onny Widjanarko mengatakan, ULN Indonesia itu terdiri dari utang pemerintah dan bank sentral sebesar US$193,8 miliar, serta utang swasta termasuk BUMN sebesar US$194,9 miliar.

Baca selengkapnya di sini.

2. Perbedaan Pinjaman Tanpa Jaminan dan Kredit Bank Syariah yang perlu Anda Ketahui

Di zaman sekarang, telah banyak muncul berbagai pinjaman dan kredit, mulai dari pinjaman dengan jaminan, pinjaman online tanpa jaminan hingga kredit bank syariah.

Lalu yang manakah yang lebih baik? Baca selengkapnya di sini.

3. Ma’ruf Amin Bilang KNKS Satu Solusi Industri Keuangan Syariah, Begini Faktanya

Pasangan calon presiden nomor urut 01 menyatakan telah melakukan langkah nyata untuk mengembangkan ekonomi syariah, khususnya lembaga keuangan.

Selama masa pemerintahan Joko Widodo telah dibentuk Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

Baca selengkapnya di sini.

4. Bank BRI Tawarkan Kredit Khusus Beli Mobil Listrik

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengeluarkan program kredit baru, yaitu pembiayaan untuk pembelian kendaraan rendah emisi karbon (low carbon emission vehicle/LCEV).

Program kredit kendaraan bermotor (KKB) ini digulirkan karena bank terbesar di Indonesia itu melihat adanya peluang bagi pengembangan mobil listrik.

Baca selengkapnya di sini.

5. Askrindo Catatkan Penjaminan KUR Rp12,5 Triliun hingga Februari 2019

PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo mencatatkan penjaminan Kredit Usaha Rakyat Rp12,5 triliun pada Januari–Februari 2019.

Hal tersebut disampaikan Direktur Operasional Ritel Askrindo, Anton F. Siregar, dalam acara sosialisasi KUR bersama Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik, bank indonesia, bri, pinjaman, askrindo, utang luar negeri, keuangan syariah, Ma'ruf Amin

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top