Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akseleran Segera Realisasikan Diversifikasi Produk

Akseleran meyakini bakal menguasai pasar peer-to-peer (P2P) lending dengan mendiversifikasi produknya.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 22 April 2019  |  04:55 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Endang Muchtar
Ilustrasi. - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) meyakini bakal menguasai pasar peer-to-peer (P2P) lending dengan mendiversifikasi produknya.

Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran Christopher Gultom mengatakan tahun ini bakal gencar untuk mengembangkan inovasi produk untuk meningkatkan penetrasi produknya.

“Inovasi satu produk kami ingin merilis employee loan. Kami juga terus kolaborasi calon partner e-commerce lain. Kami juga mau coba pembiayaan berdasarkan point of sale [POS] untuk melayani pembiayaan bagi warung,” ujarnya kepada Bisnis.

Christopher mengatakan kerja sama dengan Moka masih dalam tahap penjajakan. Dia berharap dalam 2 bulan ke depan, fitur ini sudah dapat berjalan. Nantinya, pinjaman yang akan difasilitasi sekitar Rp1 juta – Rp15 juta.

Selain itu, produk employee loan juga dinilai bakal potensial karena belum banyak pemain fintech yang menggarap pasar ini.

Pembiayaan ini berbentuk business to business (B2B) yang melayani pembiayaan karyawan suatu badan usaha. Menurutnya, pembiayaan karyawan melalui fintech dapat mengalihkan karyawan dari pinjaman ilegal yang biasa diakses dari lintah darat.

“Fokusnya yang penting pembiayaan produktif. Toh kalau kita tinggalin pasar baru ini sekarang takutnya ketinggalan. Mungkin pembiayaan karyawan baru terlihat geliatnya 3 hingga 5 tahun lagi,” ujarnya.

Nantinya Akseleran memanfaatkan jejaring dari perusahaan yang sudah menjadi nasabah sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pembiayaan peer to peer lending
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top