Deureuham 2019, BNI Syariah Bakal Kucurkan Permodalan Rp20 Miliar

PT Bank Negara Indonesia Syariah bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Deureuham 2019 dengan tajuk Islamic Creative Economy Competition. Dalam kegiatan ini perseroan berkomitmen mengucurkan Rp20 miliar sebagai permodalan bagi pengusaha baru.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 27 April 2019  |  01:15 WIB
Deureuham 2019, BNI Syariah Bakal Kucurkan Permodalan Rp20 Miliar
Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (ketiga kiri), didamping Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik dan jajaran direksi BNI Syariah meresmikan penyelenggaraan Deureuham 2019, Jumat (25/4 - 2019). Deureuham merupakan kompetisi usaha kreatif untuk ekrafpreneur dan startup berbasis syariah. (Bisnis)

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia Syariah bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Deureuham 2019 bertajuk Islamic Creative Economy Competition. Dalam kegiatan ini perseroan berkomitmen mengucurkan Rp20 miliar sebagai permodalan bagi pengusaha baru.

Direktur Akses Permodalan Bekraf Yuke Sri Rahayu mengatakan angka itu naik 100% dari komitmen BNI Syariah tahun lalu yang bernilai Rp10 miliar. Menurutnya, Deureuham merupakan kompetisi usaha kreatif untuk ekrafpreneur dan perusahaan rintisan berbasis syariah guna mendapatkan dukungan pembiayaan dari perbankan syariah.

"Alhasil ke depan kami ingin bank syariah lain juga turut memberikan akses permodalan atau program kemudahan pemberian modal untuk pengusaha rintisan syariah," kata Yuke kepada Bisnis, Jumat (26/4/2019).

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo menambahkan selain akses permodalan, BNI Syariah memberikan pelatihan dalam bentuk capacity building. Pelatihanterutama dalam hal pengetahuan bisnis dan keuangan. BNI Syariah juga menjadi lembaga yang mengadakan business matching dan business coaching dengan melibatkan tenaga ahli.

BNI Syariah juga memberikan pelatihan akses pasar dengan membuka dan menghubungkan berbagai stakeholder sebagai sebuah kesatuan atau ekosistem bisnis. Mereka bisa mendorong perkembangan wirausaha kreatif syariah, diantaranya adalah akses pasar potensial bagi para pelaku wirausaha kreatif syariah.

"Dengan ini diharapkan peserta Deureuham 2019 bisa mengalami kenaikankapasitas sebagai pelaku wirausaha dalam konteks soft-skill & self-development," ujar Abdullah.

Perbedaan Deureuham 2019 dari tahun sebelumnya yaitu fokus kepada unsur syariah dan memiliki dampak sosial. Bekraf dan BNI Syariah akan menyeleksi peserta Deureuham secara online dari 19 April 2019 hingga 3 Juli 2019.

Rangkaian acara Deureuham, setelah peluncuran, dilakukan roadshow di enam kota (April sampai Mei 2019), seleksi administrasi (Juli 2019), penjurian di 5 regional (Juli 2019), bootcamp nasional (27-31 Agustus 2019), dan penghargaan pemenang Deureuham 2019 (1 September 2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perbankan, bni syariah

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top