Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank BCA Tidak Ikut-ikutan Pasang Tarif Special Rate Deposito

Di tengah ketatnya persaingan perebutan dana, PT Bank Central Asia Tbk. menyatakan tidak ikut-ikutan menaikkan suku bunga deposito pada awal tahun.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 08 Mei 2019  |  15:13 WIB
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja memberikan penjelasan pada paparan kinerja keuangan kuartal I/2019, di Jakarta, Kamis (25/4/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja memberikan penjelasan pada paparan kinerja keuangan kuartal I/2019, di Jakarta, Kamis (25/4/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah ketatnya persaingan perebutan dana, PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) menyatakan tidak ikut-ikutan menaikkan suku bunga deposito pada awal tahun.

Bahkan, menurut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, perseroan juga tidak memasang suku bunga deposito special rate seperti yang dilakukan oleh bank-bank besar dari kelompok BUKU III dan IV.

“Tidak ada [kenaikan bunga deposito] selama kuartal I dan BCA tidak punya special rate, hanya counter rate,” kata Jahja kepada Bisnis, Selasa (7/5/2019).

Mengutip situs resmi perseroan pada Selasa (7/5), tingkat suku bunga deposito yang ditawarkan BCA saat ini bervariasi mulai dari 5,75% - 6,25%.

Jahja menyatakan sampai saat ini belum ikut dalam perang suku bunga deposito. Pasalnya bank swasta beraset terbesar itu masih memiliki dukungan likuiditas yang cukup untuk ekspansi bisnis terutama dengan porsi dana murah (CASA) yang tinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

deposito
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top