Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penuhi Kebutuhan Lebaran, BCA Andalkan Uang Elektronik

BCA menyediakan uang tunai senilai Rp95 triliun untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran tahun ini. Nilai tersebut hanya meningkat 5% dibandingkan dengan uang tunai yang disiapkan pada musim Lebaran tahun lalu.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  15:38 WIB
Seorang sales promotion girl memamerkan uang elektronik PT Bank Cetral Asia Tbk., dalam acara pembukaan penukaran uang pecahan kecil Bank Indonesia di Taman IRT Monas, Jumat (17/5/2019). - Bisnis M. Richard
Seorang sales promotion girl memamerkan uang elektronik PT Bank Cetral Asia Tbk., dalam acara pembukaan penukaran uang pecahan kecil Bank Indonesia di Taman IRT Monas, Jumat (17/5/2019). - Bisnis M. Richard

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. menyediakan uang tunai senilai Rp95 triliun untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran tahun ini. Nilai tersebut hanya meningkat 5% dibandingkan dengan uang tunai yang disiapkan pada musim Lebaran tahun lalu.

Direktur BCA Santoso mengatakan bahwa kecilnya pertumbuhan penyediaan uang tunai untuk kebutuhan Lebaran dipengaruhi oleh kebiasaan nasabah yang semakin sering menggunakan uang elektronik serta memanfaatkan layanan perbankan digital. 

“Pemanfaatan uang elektronik dan mobile banking pada nasabah kami sudah cukup lebih masif. Jadi, sudah sedikit sekali nasabah yang menggunakan uang tunai," katanya, Jumat (17/5/2019). 

Dia menyatakan penukaran uang di kantor-kantor cabang juga menunjukkan tren penurunan. Menurut Santoso, hal ini menunjukkan bahwa sosialisasi untuk menggunakan transaksi nontunai tidak hanya dilakukan di kantor pusat, tetapi juga oleh kantor-kantor cabang di daerah. 

Santoso menjelaskan, tren tersebut juga menunjukkan perseroan lebih mampu menjaga likuiditasnya. Uang tunai yang ditarik lebih sedikit sehingga porsi likuiditas bisa terjaga di level aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca lebaran uang elektronik
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top