Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maybank Siap Luncurkan QR Code pada Semester II/2019

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. akan meluncurkan aplikasi QR code pada semester II/2019. Perseroan berharap dapat menumbuhkan pos pendapatan baru dengan penggunaan QR code oleh nasabah.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  09:59 WIB
Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) Taswin Zakaria (kanan) memberikan keterangan saat paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Senin (18/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) Taswin Zakaria (kanan) memberikan keterangan saat paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Senin (18/2/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk. akan meluncurkan aplikasi QR code pada semester II/2019. Perseroan berharap dapat menumbuhkan pos pendapatan baru dengan penggunaan QR code oleh nasabah.
Presiden Direktur Maybank Indonesia (BNII) Taswin Zakaria mengatakan penggunaan QR code untuk kebutuhan transaksi nontunai sudah cukup lumrah di masyarakat global. 
Oleh karena itu, perseroan juga tak ingin ketinggalan untuk memberikan layanan yang sama terhadap nasabahnya.
"Lagi pula, QR code akan membantu melengkapi bisnis kami, dan dapat menghasilkan saluran pendapatan baru di masa depan," katanya, Senin (27/5/2019).
Dia menjelaskan perseroan tidak memiliki kendala apapun dalam pembauran QR code tersebut. Maybank memiliki sumber daya manusia yang mumpuni untuk membuat QR code sendiri.
Selain itu, perseroan juga tidak terlalu menunggu standardisasi pembayaran berbasis kode quick response (QR) dari Bank Indonesia. Dia yakin QIRS yang disusun berdasarkan standar internasional, yang mana Maybank sudah dipastikan mengikutinya. 
Dalam kesempatan terpisah sebelumnya, manajemen Maybank menyebutkan bahwa pada tahun ini perseroan menyiapkan anggaran belanja modal senilai Rp220 miliar untuk pengembangan layanan perbankan digital. Sebanyak 65% anggaran tersebut sudah dialokasikan untuk pembaruan produk internet banking Maybank2u atau M2U dengan tambahan fitur yang lebih canggih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maybank QR code
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top