284 Cabang BCA Beroperasi Terbatas pada Libur Idulfitri 2019

Selama periode hari libur dan cuti bersama Idulfitri 2019, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan beberapa penyesuaian kegiatan operasional agar tetap dapat melayani keperluan transaksi perbankan nasabah.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  17:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Selama periode hari libur dan cuti bersama Idulfitri 2019, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan beberapa penyesuaian kegiatan operasional agar tetap dapat melayani keperluan transaksi perbankan nasabah. 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menjelaskan penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA yakni pada 1 Juni 2019, layanan weekend banking tidak beroperasi selama  satu hari, dan kemudian akan aktif kembali pada 2 Juni 2019. 

Pada 3 Juni 2019, BCA akan beroperasi secara terbatas di 284 cabang di seluruh Indonesia. Pada libur Lebaran tanggal 4–7 Juni 2019 seluruh kantor cabang akan libur, sedangkan pada 8–9 Juni weekend banking kembali beroperasi. Operasional seluruh kantor cabang BCA akan dilakukan secara normal mulai 10 Juni 2019. 

"Kendati dalam suasana libur Lebaran, nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan BCA di manapun dan kapanpun melalui channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta di 17.000 ATM BCA," kata Jahja.  

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku. 

Tak hanya itu, demi memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA menawarkan cabang digital myBCA yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan terutama di wilayah Jakarta, Tangerang dan Surabaya. Nasabah yang berdomisili di daerah tersebut dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mall, dari Senin sampai Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.  

Selama libur lebaran, dua cabang BCA Express tetap beroperasi pada tanggal 3 Juni hingga 7 Juni 2019, yaitu BCA Express Atrium Senen dan BCA Express Metropolitan Mall Cileungsi. 

Terkait penyediaan uang tunai, Jahja mengatakan perseroan menyiapkan alokasi dana untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat akan uang tunai menjelang dan pada hari Lebaran.  

“Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp51 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 13,3% bila dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya. 

Selama mudik dan berlibur, kata Jahja, nasabah dan masyarakat dapat memanfaatkan uang elektronik Flazz BCA dan promo di berbagai merchant kerja sama diantaranya food & beverages, bookstore, tempat rekreasi, dan lain sebagainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca, lebaran

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top