Sompo Insurance Rangkul Axinian Kembangkan Igloo

PT Sompo Insurance Indonesia dan Axinian menjalin kerja sama strategis pengembangan layanan digital dan meluncurkan igloo, aplikasi asuransi digital on-demand.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  16:42 WIB
Sompo Insurance Rangkul Axinian Kembangkan Igloo
CEO PT Sompo Insurance Indonesia Eric Nemitz serta Founder dan CEO Axinian Wei Zhu berfoto usai peresmian kerja sama strategis kedua perusahaan pada Kamis (27/6 - 2019) di Jakarta. Keduanya pun meluncurkan aplikasi igloo, aplikasi asuransi digital on/demand.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sompo Insurance Indonesia dan Axinian menjalin kerja sama strategis pengembangan layanan digital dan meluncurkan igloo, aplikasi asuransi digital on-demand.

Peresmian kerja sama strategis berlangsung pada Kamis (27/6/2019) di Jakarta yang dilakukan oleh CEO Sompo Indonesia Eric Nemitz serta Founder dan CEO Axinian Wei Zhu. 

Dalam kerja sama tersebut, Axinian akan terlibat dalam proses akuisisi hingga pembangunan infrastruktur klaim digital melalui aplikasi igloo. Hal tersebut dinilai dapat mendorong Sompo untuk membuka potensi pasar digital melalui pemahaman consumer trend yang lebih baik.

Nemitz menjelaskan, inovasi digital merupakan hal yang penting dilakukan perusahaan asuransi. Pengembangan layanan digital pun dinilai sebagai langkah tepat untuk menyasar segmen generasi langgas (milenial), segmen pasar yang akan fokus digarap Sompo beberapa tahun ke depan.

"Dengan dukungan dari regulator dan mitra, Sompo Indonesia melengkapi diri dengan inovasi digital terkini dalam meningkatkan penetrasi asuransi umum. Kami percaya hal ini akan menjadikan kehidupan konsumen kami lebih baik," ujar Nemitz pada Kamis (27/6/2019).

Dia menjelaskan, melalui aplikasi igloo, saat ini Sompo mulai memasarkan produk asuransi layar ponsel pintar. Dengan memanfaatkan teknologi machine learning dan deep tech, aplikasi akan melakukan penilaian terhadap jenis dan kondisi ponsel untuk menentukan besaran premi yang akan dibayarkan nasabah.

Produk tersebut dinilai Nemitz merupakan produk yang diperlukan segmen generasi langgas, dengan kanal pemasaran yang sesuai kebutuhan. Hal tersebut membuat dia optimistis Sompo dapat mengoptimalkan produk untuk segmen generasi langgas.

"Setengah dari populasi Indonesia berusia di bawah 30 tahun, dengan populasi milenial sekitar 79,5 juta. Indonesia diproyeksikan menjadi peringkat ketiga kelas menengah terbesar di pasar negara berkembang pada 2050," ujar Nemitz.

Mehta menyampaikan, igloo dapat memberikan pengalaman berbelanja yang mudah dan menarik bagi nasabah Sompo. Dia pun menjelaskan, melalui kerja sama dengan Sompo, pihaknya akan terus berupaya memberikan solusi inovatif lainnya di dalam industri asuransi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi umum

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup