KoinWorks Dapat Suntikan Dana Seri B US$16,5 Juta

Platform Peer to Peer (P2) Landing, KoinWorks mendapatkan pendanaan seri B senilai US$16,5 juta atau setara dengan Rp170 miliar dari EV Growth dan Quona Capital serta investor lain.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  03:01 WIB
KoinWorks Dapat Suntikan Dana Seri B US$16,5 Juta
KoinWorks dan Gadjian Tawarkan Pinjaman Bagi Karyawan - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA - Platform Peer to Peer (P2) Landing, KoinWorks mendapatkan pendanaan seri B senilai US$16,5 juta atau setara dengan Rp170 miliar dari EV Growth dan Quona Capital serta investor lain.
 
Executive Chairman KoinWorks Willy Arifin mengungkapkan pendanaan seri B itu rencananya akan digunakan untuk memperkuat tim sekaligus kemitraan KoinWorks. Selain itu, menurutnya, KoinWorks juga akan melakukan pengembangan sistem dan teknologi untuk menyediakan layanan finansial  hanya melalui satu platform di seluruh Indonesia.
 
"Saat kami memulai KoinWorks, kami berusaha untuk mendemokratisasikan seluruh keuangan di Indonesia dan mendorong inklusi keuangan secara bersamaan,” tuturnya dalam keterangan resminya, Kamis (27/6/2019).
 
Co-Founder KoinWorks tersebut mengakui jumlah investor pada seri B kali ini lebih banyak peminat dari yang diperkirakan sebelumnya. Namun, dia mengungkapkan pihaknya harus memilih investor yang memiliki visi dan misi sama agar lebih mudah dalam melakukan pengembangan.
 
"Dalam waktu yang cukup singkat, KoinWorks telah menjadi platform finasial dengan basis investor retail terbesar di Indonesia dengan lebih dari 300.000 pengguna," katanya.
 
Sementara itu, CEO KoinWorks, Benedicto Haryono menambahkan bahwa platform yang berdiri pada 2016 tersebut telah menyalurkan pinjaman kepada ratusan ribu UKM di Indonesia. Dia berpandangan pertumbuhan KoinWorks yang signifikan dewasa ini karena masyarakat sudah memahami penting untuk memiliki investasi sejak dini.
 
"Selama 3 tahun terakhir, kami telah menyalurkan pinjaman produktif kepada ratusan ribu UKM di Indonesia. Pertumbuhan yang sangat signifikan ini juga didukung oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki investasi sejak dini," ujarnya.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fintech, Koinworks

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top