Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Kuartal II/ 2019 : Transaksi Kartu Kredit Mandiri Tumbuh 18%, Ini Faktornya

Bank Mandiri mencatat pertumbuhan volume transaksi dari bisnis kartu kredit per kuartal II/2019 sekitar 18% yoy didorong oleh faktor libur momentum puasa Ramadan dan libur Lebaran.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  15:00 WIB
Proses pencetakan kartu kredit edisi Asian Games 2018 di Unit Pembuatan Kartu Bank Mandiri, Jakarta, Kamis (1/3/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Proses pencetakan kartu kredit edisi Asian Games 2018 di Unit Pembuatan Kartu Bank Mandiri, Jakarta, Kamis (1/3/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mencatat pertumbuhan volume transaksi dari bisnis kartu kredit per kuartal II/2019 sekitar 18% secara tahunan (year-on-year/yoy).

AVP Credit Cards Group Mandiri Noorman Andrianto mengatakan, kenaikan volume transaksi itu didukung oleh momen Ramadan, Lebaran, dan liburan bulan lalu.

Belum lagi, berbagai penawaran dengan sejumlah merchant di dalam dan luar negeri yang memungkinkan cicilan 0% dan tambahan fiestapoin.

"Kami terus lakukan pengembangan program-program yang selalu mengedepankan customer experience. Presence program Mandiri Kartu Kredit semakin luas dan variatif di berbagai anchor merchant seperti travel, departement store, fesyen, supermarket, dan e-commerce, serta masih banyak lagi," katanya kepada Bisnis, Selasa (2/7/2019).

Dengan demikian, lanjutnya, perseroan optimistis akhir tahun ini, bisnis kartu kredit akan tumbuh lebih tinggi dibanding tahun lalu. Prinsipnya, perseroan mengejar angka minimal digit ganda akan diraup pada Desember 2019.

Sebagai gambaran, hingga Desember 2018 lalu kinerja bisnis kartu cicilan pembayaran Mandiri memang tak begitu menggembirakan. Pasalnya, perseroan hanya membukukan transaksi kartu kredit sebesar Rp11,5 triliun atau naik 1,9% yoy.

Untuk itu, ungkapnya, sampai dengan akhir 2019, Mandiri Kartu Kredit telah menyiapkan berbagai program menarik seperti penawaran khusus untuk transaksi e-commerce di gelaran Harbolnas nanti, melaksanakan travel fair di beberapa destinasi dan airline favorite nasabah, serta end of year sale dengan berbagai merchant pilihan.

"Ditambah dengan jumlah nasabah yang terus meningkat dengan dukungan jaringan kami yang luas dan peningkatan layanan nasabah yang terus dikembangkan, maka kami optimis bisnis kartu kredit tahun ini akan tumbuh lebih tinggi dibandingkan tahun lalu," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri kartu kredit
Editor : Emanuel B. Caesario
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top