BCA Syariah Buka Kantor Cabang di Banda Aceh

PT Bank BCA Syariah meresmikan beroperasinya kantor cabang (KC) di Banda Aceh.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  03:00 WIB
BCA Syariah Buka Kantor Cabang di Banda Aceh
Nasabah saat melakukan transaksi di salah satu kantor Bank BCA Syariah yang ada di Jakarta. (Bisnis - Nurul Hidayat)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BCA Syariah meresmikan beroperasinya kantor cabang (KC) di Banda Aceh yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perbankan syariah bagi masyarakat 'SerambiMekkah' itu.

"Dengan terus melakukan ekspansi jaringan, kami berharap dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan inklusi dan pangsa pasar perbankan syariah tanah air," kata Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, dikutip melalui keterangan resmi, Kamis (11/7/2019).

John menyampaikan Kota Banda Aceh menempati posisi tertinggi untuk total aset dan dana pihak ketiga (DPK) perbankan syariah dari total 52 kbupaten/kota di Pulau Sumatera dengan pangsa pasar masing-masing 17,5 persen untuk aset perbankan syariah dan 18,3 persen untuk DPK per April 2019.

Secara umum, pertumbuhan aset, pembiayaan dan DPK Kota Banda Aceh menunjukkan tren yang terus meningkat dengan komposisi aset perbankan syariah 53,17 persen dan aset perbankan konvensional 46,83 persen.

"Potensi pengembangan perbankan syariah di Banda Aceh masih sangat besar. Kami berharap kehadiran BCA Syariah dapat menjadi solusi untuk kebutuhan perbankan syariah serta mendukung perekonomian masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya," jelasnya.

John melanjutkan, untuk kebutuhan layanan perbankan bagi nasabah, BCA Syariah menyediakan beragam produk, di antaranya produk penghimpunan dana, seperti Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Tahapan iB, Giro iB, Deposito iB, dan Simpanan Pelajar (SimPel) iB.

Selain itu, BCA Syariah juga menyediakan produk penyaluran pembiayaan, seperti Pembiayaan Emas iB, Pembiayaan Modal Kerja iB, Pembiayaan Investasi iB, Pembiayaan Multijasa Umrah serta produk-produk konsumtif seperti KPR dan KKB.

John mengutarakan kemudahan dan kenyamanan layanan turut didukung oleh fasilitas e-channel seperti BCA Syariah mobile (mobile banking), Klik BCA Syariah (internet banking), serta jaringan ATM dan EDC BCA yang tersebar luas.

Di samping itu, John menambahkan BCA Syariah KC Banda Aceh merupakan salah satu cabang BCA Syariah yang dapat menerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) bagi calon jemaah Haji di Banda Aceh.

Layanan penerimaan setoran BPIH tersebut terkoneksi langsung dengan sistem komputerisasi haji terpadu Kementerian Agama (Siskohat Kemenag).

Untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mempersiapkan biaya Haji, BCA Syariah menawarkan solusi melalui produk Tahapan Mabrur iB.

Produk ini menawarkan kemudahan bagi nasabah untuk mempersiapkan dana ibadah Haji dan Umrah dengan setoran awal yang ringan mulai Rp100.000.

Adapun, beroperasinya BCA Syariah KC Banda Aceh ini menambah jumlah jaringan kantor BCA Syariah menjadi 66 kantor termasuk didalamnya 5 kantor di Pulau Sumatera yang tersebar di Medan, Palembang dan Lampung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BCA Syariah

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top