Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia, Produk Asuransi Khusus Milenial dari Sequis Life

PT Asuransi Jiwa Sequis Life meluncurkan produk M!Protection yang didesain untuk generasi langgas atau milenial. Produk tersebut diluncurkan bersamaan dengan dibentuknya unit bisnis M!Power.
Donna Agnesia saat ditemui di Sequis Center pada Selasa (18/6/2019)/ Ria Theresia
Donna Agnesia saat ditemui di Sequis Center pada Selasa (18/6/2019)/ Ria Theresia

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jiwa Sequis Life meluncurkan produk M!Protection yang didesain untuk generasi langgas atau milenial. Produk tersebut diluncurkan bersamaan dengan dibentuknya unit bisnis M!Power.

President Director and CEO Sequis Tatang Widjaja menjelaskan, produk dan unit bisnis tersebut dibentuk sebagai langkah Sequis untuk menjawab tantangan bonus demografi Indonesia. Terus bertambahnya generasi langgas dinilai sebagai pasar yang potensial.

Menurut dia, produk M!Protection dirancang sebagai produk yang sederhana agar cocok dengan kebutuhan generasi langgas. Hal tersebut menurutnya dilakukan karena berdasarkan riset internal Sequis, baru sekitar 10% generasi langgas yang telah terproteksi asuransi.

"Kami ingin dikenal sebagai perusahaan yang peduli dan dekat dengan generasi milenial. Untuk itu, kami membangun M!Power yang dibentuk oleh generasi milenial, untuk generasi milenial, serta ditawarkan dengan gaya milenial," ujar Tatang dalam acara peluncuran M!Protection dan M!Power, Selasa (16/7/2019) di Jakarta.

Dia menjelaskan, pihaknya menargetkan unit bisnis M!Power melalui produknya akan meraup premi Rp8 miliar hingga akhir tahun ini.

Chief Milenial Agency Training & Business Development Sequis Franky Nayoan menjelaskan, salah satu gaya Sequis dalam menawarkan produk kepada nasabah generasi langgas yakni dengan menggunakan game plan kartu M!Flow.

"Kartu M!Flow menjelaskan siklus hidup manusia yang selalu ada ketidakpastian dan risiko hidup yang dapat menggerus finansial seseorang. Ketidakpastian hidup tersebut, seperti sakit, kecelakaan, meninggal dunia tentu dapat kita hindari tetapi dapat kita kelola risikonya," ujar Franky.

Proteksi bagi generasi langgas dinilai penting karena pada 2030 diproyeksikan jumlah kelompok usia produktif akan melebihi kelompok usia tidak produktif. Menurut Tatang, generasi langgas yang menjadi mesin pendorong ekonomi Indonesia harus menyiapkan diri, salah satunya dalah hal proteksi diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper