BCA Optimistis Kredit Meningkat di Kuartal III/2019

Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Santoso optimis laju kredit akan meningkat pada kuartal III/2019, utamanya pada kredit di segmen korporasi.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  03:36 WIB
BCA Optimistis Kredit Meningkat di Kuartal III/2019
Petugas kepolisian memeriksa mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Kuta, Bali, Senin (26/3/2018). - ANTARA/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Santoso optimis laju kredit akan meningkat pada kuartal III/2019, utamanya pada kredit di segmen korporasi.

"Kuartal III kami sebetulnya cukup optimis, terutama beberapa waktu lalu ada bayang-bayang suku bunga, tapi suku bunga cukup terdorong karena banyak investor mulai. Dengan investor asing membawa dana, diharapkan mereka berinvestasi jangka panjang," katanya, Rabu (17/7/2019).

Menurutnya, masih ada beberapa sektor yang masih tumbuh positif, sehingga diharapkan bisa memberikan multiple effect kepada laju kredit di sektor lainnya.

"Ada beberapa, misalnya, investasi di infrastruktur, walaupun tetap prioritas ada di bank BUMN, biasanya BCA selalau mendapat porsi kredit sindikasi," jelasnya.

Sementara, kredit konsumsi juga dinilai akan meningkat meski tidak sekencang kredit di segmen korporasi. Kredit pemilikan rumah (KPR) masih akan tumbuh di segmen residensial, sementara laju kredit pemilikan apartemen dinilai tumbuh melambat karena kondisi kelebihan pasokan apartemen.

"Konsumsi akan meningkat, tapi yang paling besar adalah KPR, mobil lagi melambat, properti juga tidak semua properti, rumah kecil atau rumah sederhana masih bagus," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top