Visa Klaim Bisnis Masih Bertumbuh

Strategi Visa masih akan terus menggandeng berbagai e-commerce untuk mengajak masyarakat aktif bertransaksi secara non tunai. Selain itu, Visa juga akan memperluas penerimaan kartu visa khususnya di kawasan yang masih sulit menerima transaksi secara daring maupun jaringan.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  16:06 WIB
Visa Klaim Bisnis Masih Bertumbuh
Direktur Bisnis Konsumer PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tambok P Setyawati (kanan) berbincang dengan Presiden Direktur PT VISA Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, usai peluncuran kartu BNI VISA Signature di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Visa Worldwide Indonesia memastikan kinerja yang baik di Tanah Air kendati berbagai tantangan baru terus bermunculan.

President Director PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, meski tidak bisa merinci angka pertumbuhan secara pasti, tetapi pertumbuhan masih dirasakan perseroan.

Dia mengklaim potensi Indonesia masih tinggi dengan geografis yang luas dan penduduk yang banyak menjadi salah satu faktor pendukungnya.

"Kami tetap tumbuh walau persaingan ketat, terutama dengan wallet-wallet dan emoney-emoney yang bermunculan," katanya, Selasa (23/7/2019).

Riko mengemukakan, ke depan strategi perseroan masih akan terus menggandeng berbagai e-commerce untuk mengajak masyarakat aktif bertransaksi secara non tunai. Selain itu, perseroan juga akan memperluas penerimaan kartu visa khususnya di kawasan yang masih sulit menerima transaksi secara daring maupun jaringan.

Sisi lain, Riko menambahkan target literasi keuangan Presiden Joko Widodo juga masih berat mengingat harapannya akan tercapai 75% pada tahun ini. Untuk itu, melalui program kampanye Visa #IbuBerbagiBijak, perseroan berharap dapat turut membantu capaian di atas.

"Sebagai usaha kecil kami memiliki program yang telah menjangkau 300.000 perempuan di Indonesia agar melek keuangan. Dari sana, jika satu perempuan saja bisa menyebarkan ke keluarga dan sekitarnya, artinya bisa saja berdampak sampai lima kali atau lebih dari 300.000 kontribusi kami untuk masyarakat Indonesia saat ini," ujar Riko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
visa, visa worldwide indonesia

Editor : Emanuel B. Caesario

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top