Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Destry Damayanti : Tahun Ini Ekonomi Indonesia Penuh Tantangan

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti mengakui perekonomian Indonesia tahun ini menghadapi tantangan besar.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  14:02 WIB
Destry Damayanti saat mengucapkan sumpah dalam pelantikannya sebagai Deputi Gubernur Senior BI di Jakarta, Rabu (7/8/2019). Bisnis - Dedi Gunawan
Destry Damayanti saat mengucapkan sumpah dalam pelantikannya sebagai Deputi Gubernur Senior BI di Jakarta, Rabu (7/8/2019). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti mengakui perekonomian Indonesia tahun ini menghadapi tantangan besar.

Usai pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan di Mahkamah Agung, Destry Damayanti menyatakan bahwa perekonomian Indonesia ke depan tidaklah mudah. Tantangan itu bersumber dari perang dagang yang kini juga memberi efek domino kepada kurs.

"China juga ada action mereka yuan terdepresiasi signifikan. Itu patut diwaspadai karena memberi dampak pada kita. Maka kita perlu mewaspadai dan memonitor bagaimana perkembangan ke depan," pungkas Destry di Mahkamah Agung, Kamis (7/8/2019).

Secara umum Destry menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia semester I/2019 masih solid meski sedikit melambat pada kuartal II/2019 menjadi 5,05% dari semula 5,05%.

"Kalau kita lihat komponen kontribusi pertumbuhan kita pada konsumsi masyarakat hanya 52%," ungkapnya.

Oleh sebab itu, PR besar bagi pemerintah bersama Bank Indonesia adalah menstimulus investasi lebih besar untuk memperkokoh struktur PDB.

"Hanya mungkin kita investasi dan konsumsi saja kalau fokus itu pertumbuhan akan signifikan," terang Destry

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

destry damayanti
Editor : Achmad Aris
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top