Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Syariah Luncurkan BRISPay di iB Vaganza Palembang

PT Bank BRI Syariah (BRIsyariah)meluncurkan BRISPay bersamaan dengan pembukaan iB Vaganza Palembang di Palembang Icon Mall.
Petugas memberikan penjelasan kepada pengunjung di stan peserta IB Vaganza Expo Keuangan Syariah di Jakarta, Jumat (5/10/2018)./JIBI-Dwi Prasetya
Petugas memberikan penjelasan kepada pengunjung di stan peserta IB Vaganza Expo Keuangan Syariah di Jakarta, Jumat (5/10/2018)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BRI Syariah (BRIsyariah) meluncurkan BRISPay bersamaan dengan pembukaan iB Vaganza Palembang di Palembang Icon Mall.

Peluncuran yang dilakukan pada Jumat, 23 Agustus 2019 itu adalah bagian dari upaya perseroan untuk melaju menjadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan finansial sesuai kebutuhan nasabah. 

Fidri Arnaldy, Direktur Bisnis Retail BRIsyariah, menjelaskan BRISPay adalah alat pembayaran digital berbasis QR Code milik BRIsyariah sebagai upaya menghadirkan alat pembayaran yang praktis dan efisien.

Sebelumnya, BRISPay telah diperkenalkan secara terbatas pada akhir tahun 2018. Namun saat itu BRIsyariah belum mengantongi izin dari regulator untuk memperkenalkan kepada publik secara luas. Kini, di iB Vaganza Palembang, BRISPay diluncurkan kepada nasabah BRIsyariah dan masyarakat secara luas.

Dia melanjutkan BRI Syariah meluncurkan BRISPay karena melihat cara bertransaksi masyarakat Indonesia sudah mulai berubah, dari tunai ke non tunai berbasis kartu, dan kini menjadi non tunai tanpa kartu. Selain memudahkan nasabah, BRISPay adalah bentuk dukungan perseroan kepada program pemerintah membentuk cashless societyKehadiran BRISPay yang sifatnya cashless dan card-less juga bisa menjadi sarana perencanaan ekonomi yang lebih akurat. Semua transaksi tercatat secara lengkap dan mudah dilacak.

“Penggunaan alat pembayaran digital awalnya didominasi untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi cepat saji, seperti minimarket, restoran. Namun sekarang kita lihat trennya semakin variatif. Belanja di pasar pun sekarang bisa menggunakan alat pembayaran digital. Kebutuhan ini sifatnya sustain, akan terus ada. Sehingga potensi pasarnya sangat besar. Ini menjadi salah satu cara kami menambah fee based income,” ujarnya seperti disampaikan lewat keterangan tertulis, Sabtu (24/8/2019).

Dia mengatakan saat ini masyarakat juga makin banyak menaruh dananya di aplikasi dompet digital. Adapun, perbedaan BRISPay dengan dompet digital yakni BRISPay langsung terhubung dengan mobile banking BRI Syariah sehingga nasabah tidak perlu memindahkan dananya ke aplikasi tertentu.

"BRISPay bisa digunakan oleh semua nasabah BRIsyariah. Caranya, nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BRIS Online di Appstore atau Playstore, scan QR Code di merchant, memasukkan nominal pembelanjaan lalu diikuti PIN," katanya.

BRISPay saat ini bisa digunakan di berbagai gerai makanan dan minuman cepat saji yang tersebar di Indonesia, gerai fashion ritel, dan minimarket waralaba yang telah memasang logo Ottopay. 

“Kami bekerjasama dengan Ottopay. Saat ini merchant yang bekerjasama kebanyakan berada di Jakarta, namun kami akan terus bertambah,” tutur Fidri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper