BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Rp50 miliar ke ITB AD 

PT BNI Syariah menyalurkan pembiayaan produktif dengan akad musyarakah mutanaqisah sebesar Rp 50 miliar untuk pengembangan kampus Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 06 September 2019  |  21:53 WIB
BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Rp50 miliar ke ITB AD 
Rektor ITB AD, Mukhaer Pakkanna (kedua dari kanan) bersama Pemimpin Divisi Usaha Kecil dan Menengah BNI Syariah Supriono (ketiga dari kanan) didampingi Ketua BPH ITB AD Syafrudin Anhar (paling kanan); saat penandatanganan Akad Plafon Pembiayaan antara BNI Syariah dengan ITB AD Jakarta, Kamis (5/9/2019) - Istimewa).

Bisnis.com, JAKARTA -- PT BNI Syariah menyalurkan pembiayaan produktif dengan akad musyarakah mutanaqisah sebesar Rp 50 miliar untuk pengembangan kampus Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan.

Pemimpin Divisi Usaha Kecil dan Menengah BNI Syariah Supriono menyampaikan instansi pendidikan merupakan bidang yang sangat penting dalam membangun ekonomi Indonesia. 

Oleh karena itu, itu BNI Syariah memberikan dukungan salah satunya melalui penyaluran fasilitas pembiayaan sesuai prinsip syariah.

"BNI Syariah siap membangun sektor pendidikan. Pada kesempatan ini kami berkomitmen memberikan pembiayaan produktif dengan akad Musyarakah Mutanaqisah sebesar Rp 50 Milyar," katanya seperti dikutip dari siaran pers BNI Syariah, Jumat (6/9/2019).

Supriono menjelaskan pelaku industri perbankan sudah seharusnya juga fokus pada sektor pendidikan mengingat visi Indonesia ke depan adalah mengutamakan pembangunan sumber daya manusia.

"Melalui kerja sama ini diharapkan dapat mendukung terbentuknya insan yang mandiri, berwawasan luas, dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, serta ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas amar ma’ruf nahi munkar," ujarnya.

Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan telah bersinergi dengan BNI Syariah sejak 2012. Tidak hanya dalam pembiayaan, ITB AD juga bekerja sama terkait pengelolaan dana, payroll karyawan, dan cash management

Ke depan, perseroan optimistis potensi kerja sama masih terbuka lebar mengingat perkembangan instansi-instansi pendidikan di bawah Perserikatan Muhammadiyah yang terus berkembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top