Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukopin Fasilitasi Dana Talangan Pembayaran Tagihan Gas PGN

PT Bank Bukopin Indonesia Tbk. dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. menyepakati kerja sama layanan dana talangan untuk pembayaran tagihan gas bagi para pelaku usaha/industri di Tanah Air. 
Ilustrasi jaringan gas/Bisnis
Ilustrasi jaringan gas/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bukopin Indonesia Tbk. dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. menyepakati kerja sama layanan dana talangan untuk pembayaran tagihan gas bagi para pelaku usaha/industri di Tanah Air. 

Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dana talangan untuk tagihan gas tersebut dihadiri oleh Direktur Komersial PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Dilo Seno Widagdo, Direktur UKM PT Bank Bukopin Tbk. Heri Purwanto, dan Direktur utama PT Asia Pacific Fibers Tbk V. Ravi Shankar, serta jajaran manajemen lainnya.  

Direktur UKM Bank Bukopin Heri Purwanto menjelaskan fasilitas dana talangan ini diberikan Bank Bukopin kepada para pelanggan PGN untuk pembayaran tagihan gas kepada PGN.  

Dia mengharapkan dengan adanya skema pembiayaan dana talangan atas tagihan gas PGN dapat membantu kelancaran operasi perusahaan para pelaku usaha atau industri agar pengelolaan arus kas dapat dilakukan lebih baik. 

 “Dengan adanya kerja sama ini selain dapat meningkatkan loyalitas nasabah, Bank Bukopin berharap penyediaan fasilitas dana talangan ini akan memberikan banyak manfaat bagi para pihak, termasuk PGN akan mendapatkan kepastian pembayaran dari para pelanggannya karena pembayaran yang didahulukan oleh Bank Bukopin,” kata Heri, dikutip melalui keterangan resmi, Selasa (1/10/2019). 

Heri menuturkan, fasilitas dana talangan diberikan dalam bentuk non cash loan dengan jangka waktu fasilitas yang akan ditentukan sesuai dengan hasil analisis Bank Bukopin.   

Pemberian fasilitas ini dapat diberikan dengan beberapa ketentuan, diantaranya dengan adanya PKS  tiga pihak antara Bank Bukopin dengan PGN dan nasabah dimana debitur merupakan pelanggan PGN yang memiliki lokasi usaha yang pembayaran gasnya dibiayai oleh Bank Bukopin.  

Pada kesempatan yang sama Bank Bukopin juga melakukan seremoni penandatanganan kerja sama dengan PT Asia Pacific Fiber salah satu nasabah loyal Bank Bukopin Karawang, Jawa Barat. PT Asia Pacific Fiber merupakan debitur perdana yang menerima fasilitas dana talangan atas pembayaran tagihan gas tersebut.  

Melalui kerja sama dana talangan ini, perseroan berharap dapat mendorong peningkatan kerja sama dengan industri lainnya dan peningkatan pendapatan fee based. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper