Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukopin Luncurkan Produk KPR Berbunga Rendah

PT Bank Bukopin Tbk. meluncurkan program penjualan kredit pemilikan rumah (KPR) berbunga murah. Perseroan berharap penyaluran kredit konsumer dapat terus terdongkrak sesuai target hingga akhir tahun.
KPR/uangteman.com
KPR/uangteman.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk. meluncurkan program penjualan kredit pemilikan rumah (KPR) berbunga murah. Perseroan berharap penyaluran kredit konsumer dapat terus terdongkrak sesuai target hingga akhir tahun.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A. Purwantono mengatakan pada pertengahan tahun ini beberapa program KPR/KPA berbunga murah telah diluncurkan, yaitu penawaran program KPR/KPA dengan suku bunga khusus 8,88 persen fixed 2 tahun dan suku bunga 7,4 persen fixed 1 tahun. Program ini berlaku dari Agustus 2019 sampai dengan akhir Oktober 2019.

“Dengan demikian, kami masih percaya bisnis KPR masih akan tetap baik sampai akhir tahun. Kami masih membuat promo suku bunga kredit murah," katanya, dalam acara Customer Gathering Bank Bukopin, Senin (7/10/2019).

Adapun, dia memaparkan beberapa penawaran khusus lain yang dibuat perseroan adalah kebebasan memilih tipe atau lokasi properti yang akan dibeli, cashback biaya administrasi, dan jangka waktu cicilan flexible sampai dengan 20 tahun.

Berdasarkan catatan Bisnis, emiten berkode BBKP ini menargetkan pertumbuhan tahunan KPR pada 2019 di posisi high single digit, yakni 9%.

Menurut Rivan, minat para konsumen terhadap fasilitas produk KPR/KPA masih sangat besar, yaitu sekitar 75%. Daya beli para konsumen terhadap harga properti berada pada kisaran harga Rp500 juta hingga Rp1 miliar menjadi parameter bagi pertumbuhan portofolio KPR/KPA.

"Hingga awal Oktober 2019 realisasi target pencapaian KPR kami telah mencapai 90,36%. Diharapkan sampai dengan akhir tahun 2019 kami dapat mengejar target anggaran dan prudent terhadap kualitas kredit yang dituju,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper