BRI-Traveloka Makin Lengket, Kali Ini Berkongsi Isi Ulang Brizzi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali berkolaborasi dengan perusahaan teknologi penyedia jasa layanan perjalanan dan gaya hidup Traveloka. Kali ini, BRI dan Traveloka bekerja sama menyediakan layanan isi ulang uang elektronik kartu Brizzi.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  16:45 WIB
BRI-Traveloka Makin Lengket, Kali Ini Berkongsi Isi Ulang Brizzi
Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Handayani (tengah) dan President Traveloka Group of Operations Henry Hendrawan (kiri) di acara peluncuran kerja sama BRI dengan Traveloka, Jakarta, Senin (7/10). - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. kembali berkolaborasi dengan perusahaan teknologi penyedia jasa layanan perjalanan dan gaya hidup Traveloka. Kali ini, BRI dan Traveloka bekerja sama menyediakan layanan isi ulang uang elektronik kartu Brizzi.

Dengan kerja sama ini, nasabah BRI pengguna Brizzi dapat mengisi ulang uang elektroniknya melalui aplikasi Traveloka. Isi ulang dan pengecekan saldo Brizzi juga bisa dilakukan menggunakan fitur NFC pada sejumlah smartphone.

Menurut Direktur Konsumer BRI Handayani, kerja sama perseroan dan Traveloka memberi kemudahan bagi nasabah untuk lebih cepat dan mudah mengisi saldo serta mengecek simpanan pada uang elektronik. Hal ini disebutnya sejalan dengan misi BRI dan pemerintah untuk mengembangkan cashless society.

“Ini semakin membuat masyarakat menyenangi alat bayar berbasis uang elektronik,” ujar Handayani dalam peluncuran kerjasama BRI dan Traveloka di BRI Innovative Centre, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Traveloka saat ini menjadi platform digital pertama yang melayani pengisian saldo uang elektronik milik BRI dengan menggunakan fitur NFC. Kerja sama ini juga merupakan yang kedua dijalin BRI dan Traveloka dalam beberapa minggu terakhir.

Sebelumnya, emiten berkode BBRI dan Traveloka bekerja sama dengan meluncurkan PayLater Card. Kartu kredit ini bisa digunakan di seluruh dunia, dan proses pengajuan serta verifikasi PayLater hanya memerlukan waktu maksimal 1 hari kerja.

Handayani mengungkap, hingga Agustus 2019 jumlah pengguna Brizzi telah mencapai 15 juta. Nilai transaksi dari belasan juta pengguna uang elektronik ini mencapai 368 juta dengan nilai Rp5,7 triliun pada periode yang sama.

“Harapannya dengan adanya Traveloka ini kami harap bisa dapatkan sampai akhir tahun user di kisaran 15,5 juta, kemudian pertumbuhan transaksi makin banyak. Ke depan kami harap dengan semakin banyak touchpoint, semakin banyak pengguna uang elektronik dan kami mencoba terus menerus turunkan transaksi berbasis cash,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, President Traveloka Group of Operations Henry Hendrawan mengatakan kerja sama dengan BRI bisa mempermudah pengguna aplikasinya dalam bertransaksi menggunakan uang elektronik. Dia mencontohkan, kerjasama ini bisa membuat pengguna Traveloka lebih mudah mengisi uang elektronik saat hendak melintasi jalan tol.

“Kami ingin mempermudah pengguna ketika ingin enjoy travel experience dari Traveloka. Pengguna tidak perlu khawatir jika kekurangan saldo uang elektroniknya ketika di tengah perjalanan karena dapat melakukan pengisian ulang saldo Brizzi melalui aplikasi Traveloka,” ujar Henry.

Pengguna Brizzi akan dikenakan tambahan biaya administrasi sebesar Rp1.500 tiap mengisi ulang saldo kartunya di Traveloka. Namun, pada tahap awal penerapan kerjasama akan ada promosi yang ditawarkan BRI dan Traveloka.

Promosi tersebut yakni, pengguna Brizzi akan mendapat potongan 20% atau maksimal Rp30.000 tiap mengisi ulang saldo uang elektroniknya minimal Rp100.000. Promosi ini berlangsung pada 10-30 Oktober 2019, dan berlaku pada hari Senin dan Selasa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri, Traveloka

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top