Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA Multi Finance Diresmikan, Pengganti Central Sentosa Finance

PT Bank Central Asia Tbk. meluncurkan entitas pembiayaan multi guna baru PT BCA Multi Finance (BCAMF) menggantikan entitas lama PT Central Sentosa Finance.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  13:59 WIB
Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Jahja Setiaatmadja memberikan penjelasan usai laporan keuangan di Jakarta, Kamis (28/2/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Jahja Setiaatmadja memberikan penjelasan usai laporan keuangan di Jakarta, Kamis (28/2/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. meluncurkan entitas pembiayaan multi guna baru PT BCA Multi Finance (BCAMF) menggantikan entitas lama PT Central Sentosa Finance.

Perseroan berharap entitas baru ini dapat menggarap bisnis pembiayaan multi guna lebih optimal, serta aktif berinovasi dalam penambahan fokus usaha.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaadmadja menyampaikan peluncuran entitas baru ini menandakan dimulainya era keberagaman solusi pembiayaan. Perseroan berharap dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen, mitra bisnis, serta masyarakat secara luas.

"Harapan ke depan, dengan perubahan ini, kontribusi kami akan lebih signifikan terutama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," katanya, dalam acara peresmian BCAMF, Jumat (11/10/2019).

Namun demikian, dia menyampaikan pelanggan lama tidak perlu khawatir dengan perubahan ini karena tidak akan mengubah layanan dan solusi yang sudah diterima.

Sebagai informasi, pada 22 September 2017 BCA resmi mengambil alih sepenuhnya kepemilikan saham perseroan CS Finance menjadi 100 persen dari sebelumnya 70 persen, yakni setelah membeli 30 persen saham milik PT Multikem Suplindo.

Pasca pembelian, komposisi kepemilikan saham menjadi 75 persen milik BCA, dan 25 persen BCA Finance, sehingga perusahaan ini sepenuhnya menjadi bagian dari Grup BCA.

Adapun, bisnis-bisnis andalan perusahaan ini antara lain pembiayaan roda dua, roda empat, serta multiguna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca jahja setiaatmadja
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top