Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Citigroup Tunjuk Peter Babej Sebagai CEO Asia Pasifik yang Baru

Citigroup mengumumkan penunjukan Peter Babej sebagai Chief Executive Officer (CEO) wilayah Asia Pasifik. 
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  12:40 WIB
Refleksi terlihat pada fasad kaca cabang Citibank di Beijing, China, 18 April 2016. - REUTERS/Kim Kyung/Hoon
Refleksi terlihat pada fasad kaca cabang Citibank di Beijing, China, 18 April 2016. - REUTERS/Kim Kyung/Hoon

Bisnis.com, JAKARTA - Citigroup mengumumkan penunjukan Peter Babej sebagai Chief Executive Officer (CEO) wilayah Asia Pasifik. 

Peter bergabung di Citi sejak 2010 sebagai Co-Head of the Financial Institutions Group di Institutional Clients Group (ICG). Pada 2017, dia kemudian menjadi satu-satunya Head di Financial Institutions Group. Sebelum bergabung dengan Citi, Peter menduduki berbagai jabatan senior bidang perbankan di Deutsche Bank dan Lazard.

“Dalam peran barunya, Peter akan memanfaatkan pengetahuannya yang mendalam mengenai lanskap layanan keuangan di Asia, di mana Citi melihat adanya peluang besar termasuk dalam hal adopsi digital yang tumbuh cepat, dan Citi berada dalam posisi yang baik berdasarkan jejak dan kemampuan Citi di bidang ini,” ujar CEO Citigroup Mike Corbat lewat keterangan tertulis, Jumat (25/10/2019).

Peter mengambil alih jabatan CEO Asia Pacific yang sebelumnya secara interim dilaksanakan oleh Tim Moringer. Tim selanjutnya akan berfokus pada tanggung jawabnya sebagai CFO di wilayah ini dan membantu Peter selama peralihan sampai dengan akhir tahun.

Dalam laporan keuangan kuartal ketiga yang dipublikasikan pada hari Selasa lalu, Citi wilayah Asia-Pasifik melaporkan peningkatan pendapatan 7% menjadi US$4,01 miliar serta kenaikan 10% dalam laba bersih menjadi US$1,27 miliar. Asia-Pasifik merupakan wilayah kedua terbesar bagi Citi di luar Amerika Utara, dan menyumbang sekitar seperlima dari pendapatan serta hampir sepertiga dari pendapatan bersih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citigroup
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top