Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BRI Syariah Tawarkan KUR untuk Usaha Kreatif, Siapa Berminat?

Pintu pembiayaan dengan bunga terjangkau bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bidang kreatif mulai terbuka setelah resminya kerja sama dijalin PT Bank BRI Syariah Tbk. dengan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Bekraf).
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 14 November 2019  |  13:40 WIB
Petugas memberikan penjelasan kepada pengunjung di stan peserta IB Vaganza Expo Keuangan Syariah di Jakarta, Jumat (5/10/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Petugas memberikan penjelasan kepada pengunjung di stan peserta IB Vaganza Expo Keuangan Syariah di Jakarta, Jumat (5/10/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA — Pintu pembiayaan dengan bunga terjangkau bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bidang kreatif mulai terbuka setelah resminya kerja sama dijalin PT Bank BRI Syariah Tbk. dengan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Melalui kerja sama BRI Syariah dan Bekraf, pembiayaan ke UMKM bidang kreatif dapat dilakukan melalui program kredit usaha rakyat (KUR) Syariah. BRI Syariah akan mendapat rekomendasi serta informasi UMKM kreatif mana yang perlu mendapat pembiayaan.

“Sebagai salah satu bank syariah yang ditunjuk pemerintah sebagai bank penyalur KUR, BRIsyariah berupaya agar target pemerintah tercapai,” ujar Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah Fidri Arnaldy saat penandatanganan kerjasama, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Sebagai catatan, hingga Oktober 2019 BRI Syariah telah merealisasikan penyaluran KUR sekitar 86% dari target atau Rp1,3 triliun. Target KUR yang disalurkan BRI Syariah sepanjang tahun ini adalah Rp1,5 triliun.

Penyaluran KUR turut memberi kontribusi terhadap pertumbuhan pembiayaan mikro BRI Syariah. Pembiayaan segmen mikro perseroan tercatat tumbuh 6,86% secara q-to-q pada posisi September dibandingkan Juni 2019.

Untuk 2020 BRI Syariah mengusulkan kuota KUR meningkat 2 kali lipat menjadi Rp3 triliun. Saat ini para penerima KUR dari BRI Syariah tersebar di berbagai daerah seperti Pulau Lombok, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Sumatera, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri syariah
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top