NIUM gandeng Visa Sediakan Layanan Transfer Uang di Asia Tenggara

Nium, sebuah platform pembayaran digital antarnegara  menyediakan layanan transfer uang secara real-time kepada pemegang kartu debit Visa di Asia Tenggara melalui solusi push payment Visa yang bersifat real time, yang bernama Visa Direct.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 November 2019  |  07:15 WIB
NIUM gandeng Visa Sediakan Layanan Transfer Uang di Asia Tenggara
NIUM gandeng Visa Sediakan Layanan Transfer Uang di Asia Tenggara

Bisnis.com, JAKARTA - Nium, sebuah platform pembayaran digital antarnegara  menyediakan layanan transfer uang secara real-time kepada pemegang kartu debit Visa di Asia Tenggara melalui solusi push payment Visa yang bersifat real time, yang bernama Visa Direct.

Layanan yang pertama kali disediakan oleh  perusahaan fintech di Asia Tenggara ini diluncurkan di Singapura. Solusi ini dirancang untuk transfer peer-to-peer dan business-to-business. Pada fase pertama, layanan remitansi ini menjangkau beberapa negara Asia Tenggara dari Singapura, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Prajit Nanu, co-founder dan CEO Nium mengatakan,  kerja sama yang memanfaatkan solusi push payment dan keamanan jaringan Visa ini akan memudahkan konsumen untuk transfer uang dengan cara yang lebih cepat, nyaman, dan aman.

Berdasarkan survei Visa terbaru, lebih dari satu per tiga responden di Singapura menggunakan layanan transfer uang internasional setidaknya satu kali dalam setahun. Hasil survei tersebut mengindikasikan hampir setengah dari responden (49 persen) berharap dana mereka sukses ditransfer dalam kurun waktu kurang dari sehari, yang menandakan kebutuhan akan solusi transfer uang antarnegara yang efisien.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, menyatakan, layanan transfer uang antarnegara sangat penting bagi pekerja Indonesia di luar negeri, khususnya dari Singapura, yang ingin mengirimkan uang ke keluarganya di kampung halaman. Kemampuan melakukan transfer dana secara real-time yang tanpa hambatan dan aman menjadi manfaat nyata bagi para keluarga ini.

Nium termasuk dalam program Fintech Fast-Track Visa. Program ini memudahkan dan mempercepat proses bagi para fintech mitra dalam membangun dan menawarkan pengalaman bertransaksi yang baru, memanfaatkan jaringan pembayaran Visa.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fintech

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top