Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Optimalisasi Aset, Asuransi Jasindo Gelar Acara Lingkungan

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo memanfaatkan salah satu gedung lama miliknya yang terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta.
Direktur SDM dan Umum Asuransi Jasindo Sari Suharso./Istimewa
Direktur SDM dan Umum Asuransi Jasindo Sari Suharso./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo memanfaatkan salah satu gedung lama miliknya yang terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta.

Gedung yang dibangun pada 1920 ini, pernah menjadi kantor Belanda, yakni Kantoorgerbouw West Java (WEVA) Handel Maatschappi.

Direktur SDM dan Umum Asuransi Jasindo Sari Suharso mengatakan aset yang sudah lama tak digunakan ini kini dimanfaatkan untuk acara-acara yang berdampak positif bagi masyarakat, salah satunya sebagai tempat kegiatan workshop yang bekerja sama dengan aktivis peduli lingkungan, DemiBumi.

Kegiatan ini sekaligus merupakan upaya optimalisasi gedung milik Asuransi Jasindo di daerah Kota Tua. Menurutnya, gedung tiga lantai yang bernama Gedoeng Jasindo tersebut belum termanfaatkan secara maksimal.

“Dengan adanya acara ini, maka gedung tersebut jadi semakin bermanfaat. Masyarakat bisa menikmati gedung tersebut,” katanya.

Workshop bersama DemiBumi digelar selama tiga hari. “Di sana terdapat aneka workshop terkait pengelolaan sampah rumah tangga, dan “do it yourself” pengganti plasticwrap yang dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat kepada lingkungan,” katanya.

Sebut saja, workshop cara mengurangi sampah, membuat kompos, ecoskin, ecobath, hingga ecokids, digelar di Gedoeng Jasindo tersebut.

Kegiatan tersebut juga berbarengan dengan rangkaian acara Vital Voices Festival atau Festival Perempuan dalam Film, Seni, dan Budaya pada 7 hingga 14 Desember 2019 yang juga diadakan di Gedoeng Jasindo.

Festival Perempuan dalam Film merupakan kolaborasi Asuransi Jasindo dengan PFN dan Pesona Indonesia Jaya.

Tak hanya itu, selama acara berlangsung Asuransi Jasindo juga akan menggelar pameran lukisan serta demo melukis serta pameran foto yang menceritakan sejarah Gedoeng Jasindo.

Selain itu, turut dipamerkan peralatan kantor zaman dahulu seperti mesik tik dan mesin hitung serta polis-polis yang diterbitkan oleh Asuransi Jasindo dari pertama berdiri.

“Untuk para penggemar budaya Jepang, di sana juga akan ada workshop perihal seni membungkus furoshiki. Dijamin seru,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper