Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CIMB Niaga Luncurkan Kredit Online Awal Tahun Depan

PT Bank CIMB Niaga Tbk. pada kuartal I/2020 akan meluncurkan fitur kredit dalam jaringan atau online.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 07 Desember 2019  |  15:45 WIB
Direktur Perbankan Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan berbicara dengan media di sela peluncuran aplikasi Kejar Mimpi di Jakarta, SAbtu (7/12 - 2019). /Muhammad Khadafi
Direktur Perbankan Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan berbicara dengan media di sela peluncuran aplikasi Kejar Mimpi di Jakarta, SAbtu (7/12 - 2019). /Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk. pada kuartal I/2020 akan meluncurkan fitur kredit dalam jaringan atau online.

Bank mengincar segmen debitur kredit tanpa agunan (KTA), kredit pemilikan rumah (KPR), dan kartu kredit. 

Direktur Perbankan Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan menjelaskan bahwa kredit tersebut akan memiliki plafon dan persyaratan serupa dengan pengajuan konvensional.

Bank memperbarui prosesnya sehingga pengajuan dan proses dapat dilakukan melalui aplikasi di ponsel pintar. 

“Kalau KTA itu langsung cair ke rekening. Minimal tenor Rp5 juta dan maksimal Rp200 juta. Tenor minimal satu tahun,” katanya di sela peluncuran aplikasi Kejar Mimpi di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Lani melanjutkan bahwa diigtal telah menjadi DNA perusahaan. Bank akan terus melakukan penyempurnaan dan pengayaan fitur-fitur di aplikasi ponsel pintar dan juga internet banking. 

Pada tahun depan bank akan rebranding aplikasi dari Go Mobile menjadi Octo Mobile. Begitu pula dengan CIMB Clicks, layanan internet banking, menjadi Octo Clicks. 

Adapun pada tahun ini satu inisiasi digital yang telah dilakukan perseroan adalah fitur pembukaan rekening dalam jaringan. “Untuk buka rekening ini 100% tidak perlu berkunjung ke bank,” kata Lani.

Lani menjelaskan bahwa pembukaan rekening online dapat dilakukan melalui ponsel pintar. Bermodal KTP elektronik dan NPWP, bank akan langsung mengenal calon nasabah.

Sementara itu untuk ketentuan know your customer (KYC), bnak menggunakan teknologi video call

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga kredit
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top