Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AAJI: Kasus Jiwasraya Berdampak ke Industri Jika Tak Segera Diselesaikan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menilai bahwa masalah Jiwasraya dapat memberikan dampak bagi industri jika terdapat pembiaran. Perlu adanya solusi atas masalah tersebut, sesegera mungkin.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 12 Desember 2019  |  13:49 WIB
AAJI: Kasus Jiwasraya Berdampak ke Industri Jika Tak Segera Diselesaikan
Karyawati melakukan swafoto di dekat logo PT Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Jumat (14/9/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia atau AAJI menilai bahwa masalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dapat memberikan dampak bagi industri jika terdapat pembiaran. Asosiasi mengharapkan segera terdapat solusi atas masalah tersebut.
 
Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon menjelaskan bahwa asosiasi tidak memiliki posisi yang berkaitan dengan berbagai keputusan bisnis Jiwasraya. AAJI pun tidak akan terlibat dalam berbagai pengambilan keputusan terkait dengan penyehatan Jiwasraya.
 
Dia menjelaskan bahwa jika perseroan dan pemerintah selaku pemegang saham mayoritas tidak segera menentukan solusi, masaah gagal bayar tersebut dapat memberikan dampak bagi industri. Saat ini, menurut dampak tersebut belum terasa tetapi perlu diwaspadai.
 
"Apabila solusi dari masalah [Jiwasraya] ini lama, untung saat ini belum terkena imbas kepada industri asuransi jiwa, tapi bila 1–2 tahun lagi belum ada solusi, yang kami semua khawatirkan adalah industri asuransi jiwa kena imbasnya semua," ujar saat ditemui di Rumah AAJI, Jakarta pada Rabu (11/12/2019).
 
AAJI berharap anggotanya tersebut dapat segera menemukan solusi terbaik. Budi berharap agar solusi tersebut tidak merugikan pihak manapun dan nasabah dapat segera mendapatkan haknya.
 
"Kalau ditanya posisi kami, kami berharap anggota kami yang sedang mengalami sedikit catatan dan kesulitan ini bisa segera dapat solusinya. Solusinya itu yang bisa diterima oleh semua pihak, seperti perusahaannya, pemegang sahamnya, dan nasabahnya," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwasraya
Editor : M. Taufikul Basari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top