Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Siapkan Rp34,64 Triliun untuk Kebutuhan Liburan Natal dan Tahun Baru

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyiapkan uang tunai hingga Rp34,64 triliun jelang periode libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.
BRI/Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali 2019
BRI/Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali 2019

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyiapkan uang tunai hingga Rp34,64 triliun jelang periode libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Sekretaris Perusahaan BRI Hari Purnomo mengatakan, uang yang disiapkan perseroan tersebar penempatannya di mesin ATM dan unit kerja operasional. Ada 70 persen atau setara Rp24,25 triliun dana disiapkan di mesin ATM, dan sisanya Rp10,39 triliun untuk unit kerja operasional.

BRI juga memastikan tetap memberikan layanan operasional terbatas pada musim libur akhir tahun tepatnya pada 24-25 Desember 2019 dan 1 Januari 2020, di 240 kantornya.

“Unit kerja Bank BRI tetap beroperasi secara terbatas melayani kebutuhan perbankan masyarakat seperti pembukaan rekening simpanan, pembuatan kartu ATM/reissue PIN, pendaftaran layanan e-banking seperti brimo dan internet banking BRI, penarikan dan setoran simpanan, layanan setoran pinjaman, layanan transaksi money changer, serta layanan complain handling,” kata Hari dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Rabu (18/12/2019).

Menurut Hari, BRI juga akan tetap menjalankan layanan weekend banking. Emiten berkode BBRI ini juga memberikan layanan khusus untuk memperlancar kebutuhan masyarakat terhadap layanan perbankan selama libur Nataru.

Layanan khusus yang dimaksud diantaranya penebusan setoran BBM dan nonBBM Pertamina, Penebusan SPP Bulog, layanan pick up service ASDP, Perhutani, Garuda Indonesia, layanan Visa On Arrival di pelabuhan dan bandara, serta layanan Rumah Sakit 24 jam.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan jaringan e-channel BRI seperti internet banking BRI, aplikasi brimo, mesin ATM BRI dan CRM BRI serta Agen BRILink yang berjumlah lebih dari 400 ribu di seluruh Indonesia untuk memudahkan transaksi dengan cepat, aman dan nyaman selama periode Nataru,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lalu Rahadian
Editor : Akhirul Anwar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper