KABAR PASAR 16 JANUARI : Aliran Dana Terus Dibongkar, Proyek Properti Hanson Tetap Jalan

Berita mengenai kasus Jiwasraya dan proyek properti PT Hanson International Tbk. (MYRX) di tengah penahanan Benny Tjokrosaputro, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Kamis (16/1/2020).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  07:59 WIB
KABAR PASAR 16 JANUARI : Aliran Dana Terus Dibongkar, Proyek Properti Hanson Tetap Jalan
Komisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro berjalan meninggalkan gedung bundar Kejaksaan Agung usai diperiksa sebagai saksi di Jakarta, Senin (6/1/2020). - ANTARA / Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kasus Jiwasraya dan proyek properti PT Hanson International Tbk. (MYRX) di tengah penahanan Benny Tjokrosaputro, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Kamis (16/1/2020).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Ramai-Ramai Emisi Global Bond. Korporasi di Tanah Air memiliki peluang besar untuk menjaring dana asing melalui penerbitan obligasi global pada 2020 seiring dengan beban bunga yang kompetitif dan penguatan nilai tukar.

Pacu Industri Prioritas. Perjanjian fase pertama antara AS dan China diyakini menjadi stimulus perdagangan Indonesia pada tahun ini sejalan dengan menurunnya tensi perang dagang.

Evaluasi Dana Desa. Pemerintah perlu mengevaluasi efektivitas dana desa menyusul masih tingginya disparitas kemiskinan antara masyarakat di perkotaan dan perdesaan. Sejauh ini, dana desa yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat cukup besar.

Aliran Dana Terus Dibongkar. Kejaksaan Agung siap membongkar aliran dana dalam kasus investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang membuat perusahaan asuransi pelat merah itu mengalami gagal bayar atau default terhadap para nasabahnya.

Klaim Tidak Otomatis Dorong Tarif. Perkiraan sementara nilai klaim asuransi bencana banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat pada 1 Januari 2020 mencapai Rp1,22 triliun. Namun, klaim tinggi itu disinyalir tidak akan mendongkrak tarif premi asuransi bencana pada tahun depan.

Pasar Boleh Lesu, BBCA Tetap Melaju. Harga saham PT Bank Central Asia Tbk. bergerak mengejutkan sejak tahun lalu. Di saat kondisi pasar saham secara umum masih melemah, emiten dengan kode saham BBCA ini justru tumbuh cukup signifikan.

Ekspor Garmen Kalah Saing. Banyaknya kendala yang menggelayuti industri garmen nasional, membuat kinerja ekspor produk tersebut gagal mengimbangi pesatnya persaingan dengan produk serupa dari negara-negara pesaing.

Proyek Properti Hanson Tetap Jalan. PT Hanson International Tbk. (MYRX) memastikan bahwa proyek-proyek propertinya akan tetap berjalan meski Direktur Utamanya Benny Tjokrosaputro tengah tersangkut kasus hukum.

Pasokan Siap Bertambah dari 12 Proyek. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memperkirakan 12 proyek hulu migas siap beroperasi sepanjang 2020 dengan estimasi produksi gas sebesar 705 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd) dan minyak 3.000 barel per hari (bph).

Otomotif Membalik Defisit. Sektor industri otomotif sepanjang tahun lalu berhasil membalikkan defi sit neraca perdagangan kendaraan bermotor dan bagiannya menjadi surplus. Peningkatan lokalisasi dan daya saing produk dinilai menjadi kuncinya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jiwasraya, hanson international

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top