BRI Ikut Semarakkan Festival Keimigrasian 2020

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan Festival Keimigrasian 2020 di Sentra BRI, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 44-46 pada hari Sabtu-Minggu, 18 – 19 Januari 2020.

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan Festival Keimigrasian 2020 di Sentra BRI, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 44-46 pada hari Sabtu-Minggu, 18 – 19 Januari 2020.

Festival Keimigrasian 2020 ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-70, bertujuan untuk membangun persepsi di tengah masyarakat bahwa paspor bukanlah barang yang sulit dan eksklusif hanya untuk sebagian orang.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo menjelaskan melalui acara yang digelar selama 2 hari ini, Ditjen Imigrasi didukung oleh Bank BRI menggelar pelayanan Paspor Simpatik.

“Ditjen Imigrasi melayani pembuatan paspor untuk 1.400 pemohon selama 2 hari, dimana Bank BRI bertindak sebagai Bank Penerima Setoran PNBP Keimigrasian khususnya untuk pembayaran paspor,” imbuh Hari.

BRI Ikut Semarakkan Festival Keimigrasian 2020

Dalam kegiatan ini PT Pos juga turut berpartisipasi, dimana PT Pos akan mengirimkan paspor kepada alamat penerima. Selain itu juga digelar pameran wisata, edukasi dan juga kuliner yang diikuti oleh perwakilan negara asing.

Dengan menggandeng BRI, kedepannya pemohon paspor akan semakin mudah melakukan pembayaran PNBP Paspor melalui Bank BRI karena bisa dilakukan melalui Teller BRI, ATM BRI, EDC BRI, Internet Banking BRI, dan CMS BRI di seluruh jaringan kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu 9.635 unit kerja, 20.846 ATM, 206.709 EDC.

Dalam rangkaian pembukaan kegiatan ini juga dilakukan penyerahan kartu BRIZZI Edisi Khusus Festival Keimigrasian 2020 oleh Direktur Keuangan Bank BRI, Haru Koesmahargyo, sebagai bentuk komitmen BRI untuk mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai, terutama di lingkup Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Bambang Rantam Sariwanto. Dalam acara tersebut juga hadir Direktur Jaringan dan Layanan BRI A.Solichin Lutfiyanto.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan langsung proses Layanan Paspor Simpatik sampai dengan proses pembayaran PNBP Paspor melalui counter teller Bank BRI, dilanjutkan dengan kunjungan ke Stand Kedutaan Asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper